UniqMag

Speedboat, wahana Rekreasi Primadona Kota Kayu Agung

berita terkini
Speedboat,rekreasi wahana wisata kota Kayu agung.oki

OGAN KOMERING ILIR (suaraindonesia.co.id) - Kehadiran Speedboat di sungai Komering  merubah kota Kayuagung menjadi pusat Rekreasi wahana wisata air. Masyarakat kota Kayuagung dan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan dari bantaran sungai bahkan berbondong-bondong ingin mencobanya wisata air tersebut.

Hal tersebut terlihat dengan jelas, ribuan warga perkotaan Kayuagung dan sekitarnya, sangat antusias menaiki speedboat berkeliling Sungai Komering,yang hanya bisa dijumpai pada saat lebaran.

Ratusan speedboat datang dari Palembang sejak hari pertama lebaran hingga kemarin. Mereka panen rezeki dari pagi hingga menjelang malam, karena speedboatnya disewa penumpang perorangan dan kelompok.

Berapa tarifnya? Pemilik sekaligus sopir speedboat memanfaatkan antusiasnya warga. Pagi hingga siang tarifnya hanya Rp5.000/orang. Siang hingga sore berubah drastis menjadi Rp100.000/kelompok untuk satu utas (satu Putaran,red) yakni dari kelurahan jua-jua sampai kelurahan suka dana dengan kapasitas maksimal 7-8 orang satu speedboat.

“Lumayan, rezeki tahunan kami. Setiap tahun kami selalu ke Kayuagung,” kata Fahrul (34) sopir speedboat asal 3 Ulu Palembang. Dalam sehari omzetnya tentu mencapai jutaan, bahkan hampir menyentuh angka Rp10 juta.

Disisi lain, camat Kota Kayuagung, Deddy Kurniawan  dan Kapolsekta Kayuagung, AKP Feriyanto berharap pengelola speedboat juga harus memperhatikan keselamatan penumpang, dengan menyiapkan pelampung bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Wisata air tahunan ini menarik perhatian Plt Bupati OKI, HM Rifai. Didampingi Sekda, Camat, Danramil dan Kapolsekta, dia menyempatkan diri menuju pinggir sungai untuk melihat langsung ratusan speed hilir mudik di rute yang ditentukan.

Dedi warga kota Kayuagung mengatakan speedboat ini hanya ada setahun sekali hanya ada pada saat lebaran "rugi sekali kalau belum menaiki speedboat tersebut ungkapnya dengan antusias,senin 18/06/2018

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pro Kontra Komjen Pol M Iriawan di Lantik Pj Gubernur Jabar
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda