UniqMag

Staf Kelurahan di Kota Malang Ditemukan Tewas Tergantung di Kelurahan

berita terkini
Polisi menunjukan kusen jendela tempat korban ditemukan tewas menggantung dengan leher terjerat tali plastik.

MALANG, (suaraindonesia.co.id) – Seorang staf Kelurahan di Kota Malang ditemukan tewas tergantung di ruangan staf kantor Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen.

Staf kelurahan  bernama Wiyono berumur 54 th warga Jalan Janti Selatan no 59 Kelurahan Bandung, Rejosari Kecamatan Sukun ini ditemukan gantung diri, Selasa pagi sekitar pukul 06.00 WIB (19/6). Wiyono diduga sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban ditemukan oleh anaknya bernama Andik dan tukang kebun kelurahan bernama Darman. Kedua orang ini sengaja mendatangi kantor kelurahan tersebut karena korban tidak pulang semalaman.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri korban pada hari Senin kemarin (18/6) sekitar pukul pkl I8.I5 WIB mendatangi kantor kelurahan tempatnya bekerja. Saat itu korban bertemu dengan saksi Darman mengatakan akan lembur.

“Pak Wiyono bilang kalau mau lembur,”kata Darman

Sekitar pukul 20.00 WIB korban menyuruh Darman pulang. “Pak Wiyono sekitar jam delapan malam itu menyuruh saya pulang. Dia sendiri katanya mau melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai katanya,”jelas Darman.

Karena disuruh pulang akhirnya saksi Darman kemudian pulang dan meninggalkan korban sendirian di kantor kelurahan.

Namun Darman, Selasa pagi (19/6) menerima telepon dari Andik anak korban yang mencari keberadaan Wiyono.

“Mas Andik sekitar jam setengah enam pagi telepon menanyakan apa bapaknya nglembur di kantor. Saya jawab iya tapi kemudian saya bilang juga sekitar jam delapan malam disuruh pulang duluan,”katanya.

Andik kemudian menjemput Darman di rumahnya untuk membuka kunci gembok karena Andi mengaku sudah datang ke kantor kelurahan namun pagar kelurahan digembok sehingga tidak bisa masuk.

Betapa kagetnya Darman  dan Andik setelah berhasil masuk kantor menemukan korban tergantung kaku di sebuah kusen jendela dengan leher terjerat seutas tali tampar plastik berwarna biru

“Pak Wiyono tergantung di kusen jendela. Posisi menghadap keluar jendela. Kemudian saya dana Mas Andik menurunkan dari atas kusen,”jelas Darman.

Darman mendatangi kemudian mendatangi rumah Wari Sutarjo salah satu staf kelurahan untuk melaporkan tersebut. Wari Sutarjo kemudian meneruskan laporan tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

Tidak lama petugas dari Polsek Klojen mendatangi TKP untuk olah TKP sedangkan jenasah korban dibawa ke RSU Saiful Anwar untuk dioutopsi.

 

Reporter : Hery Yulianto
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Momen Lebaran, KPU Banyuwangi Tetap Distribusikan Surat Suara
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda