UniqMag

Hati-Hati Kawasan Gumitir Jember Malam Ini Longsor !

berita terkini
Para pengguna jalan nampak antri menunggu melintas disekitar titik longsoran di kawasan Gunung Gumitir Jember Selasa malam (19/6).

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Longsor terjadi di jalur yang menghubungkan Kabupaten Jember-Kabupaten Banyuwangi tepatnya di kawasn Gunung Gumitir Kecamatan Sempolan Jember, Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB (19/6).

Akibatnya jalur utama menuju ke Banyuwangi dan pulau Bali ini arus kendaraan macet total karena material dari tebing yang longsor menimbun jalan aspal.

Peristiwa longsor ini terjadi setelah kawasan Gunung Gumitir diguyur hujan deras sejak sore hari.

Namun berdasarkan informasi warga bernama Suyono kemacetan dapat terurai setelah petugas Pos Pam Ops Ketupat  yang berada disana melakukan upaya pembersihan material longsoran dari badan jalan.

“Tadi sekitar jam 9 malam sudah mulai lancar mas,”kata Suyono melalui aplikasi pesan singkat WA.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun petugas Pos Pam Ops Ketupat dan warga setempat tetap berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi jika ada longsor susulan.

Bagi anda yang akan melintas di jalur kawasan Gunung Gumitir diharapkan tetap waspada karena akibat hujan jalanan licin dan berkabut. Tidak hanya itu ancaman longsor bisa terjadi kapan pun.

Sebelumnya, Selasa sore (19/6) Kasat Lantas Polres Jember, AKP Prianggo Parlindungan Malau saat melakukan pantauan langsung juga mengingatkan kepada para pengguna jalan agar waspada dengan bencana longsor yang kerap terjadi dikawasan tersebut.

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Polsek Pedamaran Timur OKI, Amankan Dua Tersangka Curas
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda