UniqMag

KPU Jember Butuh Dua Hari Distribusikan 1,8 Juta Surat Suara

berita terkini
Prosesi pelepasan armada pengiriman logistik Pilgub Jatim oleh KPU Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - KPU Jember mulai hari ini hingga besok Kamis (21/6) melakukan pendistribusian logistik pemilu dan surat suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (20/6).

Ketua KPU Jember Ahmad Anis menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu dilakukan satu minggu sebelum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. “Hari ini, kita kirim (logistik pemilu) ke tiap-tiap kecamatan,” ujar Anis.

“Dengan dikirimnya logistik (pemilu), saya jamin besok sudah siap di tiap-tiap kecamatan,” sambungnya.

Masih Menurut Anis, selain Surat Suara sebanyak lebih dari 1,8 juta lembar hingga kebutuhan lain berupa alat tulis dan pendukung lainnya juga didistribusikan untuk mendukung suksesnya Pilgub Jatim.

“Semua yang menyangkut administrasi dan logistik pendukung dalam pemungutan dan perhitungan surat suara kita distribusikan semua,” ujarnya.

Diharapkan dari proses tersebut berjalan aman, dan proses selanjutnya adalah pendistribusian ke tiap-tiap TPS.

Selama proses pelipatan di gudang Logistik KPU Jember Jalan Imam Bonjol, hingga pengiriman surat suara dan logistik hingga ke PPK, petugas kepolisian dari Polres Jember mengawal secara ketat.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Belum Ada Lonjakan, Arus Balik di Terminal OKU Selatan masih Normal
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda