UniqMag

Tingkatkan Kedisiplinan ASN dan TK2D, Wabup Sidak Seluruh OPD di Kutim

berita terkini
Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan tim sidak melakukan pengecekan absensi

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi bulang laksanakan inspeksi mendadak (Sidak)ke seluruh OPD untuk memastikan tingkat kedisiplinan ASN dan TK2D pasca libur lebaran Idul Fitri 1439 H.

Dalam sidak tersebut Kasmidi Bulang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Kepala Bidang Mutasi BKPP Kutim Misliansyah, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Abdu Amir, dan beberapa anggota tim sidak yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu oleh Bupati Kutim, Ismunandar.

Dalam sidak tersebut Kasmidi bulang Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, berulang kali menghimbau baik kepada para ASN ataupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) untuk tidak mendukung kesalahan rekan kerjanya yang bolos kerja pasca libur lebaran

"Yang sudah datang tapi belum isi daftar hadir segera isi daftar hadir, tapi jangan yang tidak masuk kerja diisikan juga absensinya," ucapnya.

Kasmidi juga menuturkan bahwa berdasarkan hasil Sidak yang  dilaksanakan pada hari ini terlihat cukup baik di bandingkan dengan tahun lalu dengan tingkat kehadiran yang hanya mencapai 60 persen. Namum untuk tahun ini hampir mencapai 8o persen. Bahkan di sekretariat DPRD Kutim tingkat kehadiran  mencapai 90 persen.

“Yang pasti kami bangga karena ternyata pegawai kita sudah mengikuti peraturan yang ada yakni dapat hadir kerja kembali pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, ada memang yang tidak hadir akan tetapi persentasenya sangat kecil sekali disbanding dengan tahun lalu,” imbuhnya.

Lebihlanjut Kasmidi menegaskan untuk sanksi bagi pegawai ASN akan diserahkan langsung ke Menpan RB karena hasil Sidak akan dikirim ke PANRB dan untuk TK2D akan dirumuskan sanksinya.

“Persentasi akan kita lihat terlebih dahulu jika banyak seperti tahun lalu kita akan kumpulkan namun jika sedikit kita akan kumpulkan per SKPD, kita akan segera rumuskan sanksi terbaik untuk TK2D yang tidak hadir pasca libur lebaran,” Jelas Kasmidi.

Untuk diketahui,Tim Sidak yang di pimpin langsung oleh Wabup di mulai dari kantor Sekretariat usai apel yang dilaksanakan di lingkup pemkab Kutim. Dilanjutkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Kutim, Sekretariat DPRD Kutim, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, BAPEDA, BKPP, Inspektorat Wilayah, Dinas Pendidikan serta Dinas Tenaga Kerja. (Qiqi/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Cabup dan Cawabup OKI Adu Gagasan dalam Depat Publik Pertama
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda