UniqMag

Tiket Pesawat Dua Maskapai di Bandara Notohadinegoro Jember Ludes

berita terkini
Penumpang maskapai Garuda Indonesia di Bandara Notohadinegoro Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Tiket pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Jember-Surabaya di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, telah ludes terjual untuk masa balik Lebaran 2018 hingga 22 Juni 2018.

“Berdasarkan data kami, tercatat penumpang Garuda Indonesia hingga 22 Juni 2018 sudah penuh. Penumpang sudah jauh-jauh hari pesan tiket pesawat menuju ke Surabaya,” kata Manajer PT Garuda Indonesia Area Wilayah Jember Heru Joko Satria, Kamis (21/6).

Harga tiket pesawat Garuda Indonesia rute Jember-Surabaya tertinggi sebesar Rp 602 ribu dan terendah Rp 315 ribu.

“Harga itu, sesuai dengan ketentuan ambang batas harga tiket pesawat jurusan Jember-Surabaya sebesar Rp 600 ribu,” katanya.

Garuda Indonesia menggunakan batas bawah dan batas atas, katanya, sesuai dengan ketentuan dalam penjualan tiket pesawat yang dapat dicek secara daring (online).

“Sehingga harga tiket selama libur Lebaran tidak mengalami perubahan,” tuturnya.

Sementara itu volume penumpang Garuda Indonesia untuk rute Surabaya-Jember, berada dikisaran 70-80 persen dari total 72 kursi yang ada. Namun jumlah tersebut meningkat dibandingkan pada hari normal yang berkisar 60-70 persen.

Lonjakan penumpang untuk arus balik di bandara yang berada di Kecamatan Ajung tersebut sudah terpantau sejak  hari Minggu (17/6) lalu

 “Animo masyarakat untuk menggunakan transportasi udara di Jember cukup tinggi, bahkan jumlah penumpang terus mengalami peningkatan seiring dengan masa angkutan Lebaran 2018 yang diprediksi meningkat,” katanya.

Edy menjelaskan lonjakan jumlah penumpang berkisar 25 hingga 30 persen dibandingkan hari biasa. Di hari biasa volume penumpang berkisar antara 60 hingga 70 persen, sedangkan selama masa mudik dan balik lebaran menyentuh 80 persen hingga 100 persen.

 “Hari ini dua maskapai baik Garuda Indonesia maupun Wings Air terisi penuh 100 persen untuk rute Jember-Surabaya, sedangkan penumpang yang terbang dari Bandara Juanda Surabaya menuju Jember untuk Garuda sebanyak 45 orang dan Wings Air sebanyak 40 orang,” pungkasnya.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Habis Cuti Lebaran, Anggota Kodim Kutai Timur Langsung Dites Urine
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda