UniqMag

Selama Libur Lebaran, Destinasi Wisata di Jember Panen Rupiah

berita terkini
Seorang pengunjung saat memberi makan ikan koi yang berada di Taman Botani Sukorambi Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Libur lebaran yang baru saja berlalu membawa berkah bagi pengelola destinasi wisata di Kabupaten Jember.

Saat libur lebaran, usai bersilaturahmi masyarakat memanfaatkan waktu dengan berwisata disejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

Salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat adalah Taman Botani Sukorambi..

Manajer SDM Taman Botani Sukorambi Jember Andi Hariyanto menyampaikan, libur lebaran tahun ini menjadi berkah tersendiri, penyebabnya cuti libur lebaran yang panjang, bersamaan dengan libur sekolah membuat banyak wisatawan dapat berkesempatan berkunjung ke tempatnya.

Menurut Andi, peningkatan pengunjung  terjadi sejak H+2 lebaran. Jumlah pengunjung yang datang rata-rata diatas 1500 orang setiap hari. Harga tiket sebesar Rp. 20 ribu rupiah relatif terjangkau sehingga masyarakat memilih berlibur di lokasi wisata yang berkonsep alam dan edukasi ini.

“Peningkatan jumlah pengunjung terlihat sejak H+2, rata-rata kunjungan wisatawan mencapai 1500 orang. Bahkan pengunjung tidak hanya dari wilayah Jember sekitarnya, tetapi juga banyak dari luar kota,” kata Andi Kamis siang (21/6).

Andi juga mengatakan untuk menarik minat  dan memanjakan pengunjung pihaknya berbenah dengan menambah berbagai wahana baru.

“Kami pada tahun ini menyediakan banyak wahana baru, bahkan sesuai dengan konsep wisata hiburan dan edukasi, taman koi menjadi daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat berinteraksi dengan ikan koi yang berasal dari Jepang,” sambungnya.

Ramainya sejumlah destinasi wisata di Jember ini dibenarkan oleh Koordinator Komunitas Destinasi Wisata Jember (DWJ) Febrian Kahar.

Alhamdulillah laporan yang saya terima dari kawan-kawan yang tergabung dalam DWJ, semua ‘panen’, Kerja keras semua elemen mulai terlihat buahnya,” kata Febrian.

Menurut Febri agar masyarakat tertarik dan mengunjungi semua destinasi wisata yang ada di Jember, DWJ selama ini selalu mengajak semua pegiat wisata melakukan promosi dan meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.

“Sehingga banyak komentar yang pernah saya dengar dari pengunjung yang berasal dari luar Jember, terjadi banyak perbedaan signifikan di lokasi-lokasi wisata Jember dari 5 tahun lalu,” tandasnya.

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tiket Pesawat Dua Maskapai di Bandara Notohadinegoro Jember Ludes
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda