UniqMag

Viral Kabar Penerimaan PNS di Pamekasan,Ternyata Hoax

berita terkini
Ilustrasi

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Beredarnya kabar di medsos  tentang penerimaan 80 PNS di Pamekasan ternyata hoax.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Lukman Hedi Mahdia, belum ada surat pernyataan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sampai ke kabupaten sehingga pihaknya meminta agar masyarakat tidak langsung percaya.

"Dari pusat belum turun, jadi kalau ada kabar yang mengatakan penerimaan PNS Pamekasan itu kabar palsu," tutur Lukman, Kamis (21/06).

Lukman melanjutkan, pemerintah kabupaten Pamekasan melalui BKPSDM sudah sempat mengusulkan 694 CPNS berdasar Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) ke pemerintah pusat. 

Dari total pengajuan 694 tersebut, dirinci sebanyak 540 untuk tenaga guru , 94 untuk tenaga kesehatan, dan 60 untuk  tenaga teknis.

"ITu sudah kami ajukan februari lalu, namun hingga hari ini masih belum turun," katanya.

Lukman menambahkan, meskipun ada total 694 dia tidak bisa memastikan apakah semua usulan formasi CPNS tersebut bisa disetujui pemerintah pusat.

”Usulannya memang banyak tapi pemerintah pusat yang menentukan. bisa jadi kami tidak kebagian kouta," tukasnya.

Untuk diketahui, kabar yang sudah menyebar di beberapa medsos itu tidak hanya memuat penerimaan PNS dari wilayah Pamekasan saja, melainkan seluruh kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Hari Perdana Masuk Kerja Bupati OKU Selatan Pimpin Apel Pagi Dan Gelar Halal Bihalal
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda