UniqMag

Polres Situbondo Monitoring Pendistribusian Logistik Pilkada Jatim Menuju PPK

berita terkini
Forkopimda dan Komisioner KPU Situbondo saat pelepasan armada pendistribusian logistik Pilgub Jawa Timur.

SITUBONDO, (SuaraIndonesia.co.id) -Tahapan Pilkada Jatim 2018 kini sudah memasuki tahap distribusi logistik dari kantor KPU menuju PPK di masing-masing kecamatan se Kabupaten Situbondo, Jumat (22/6/2018)

Apel kesiapan pelepasan logistik Pilkada dipimpin langsung oleh Ketua KPU Situbondo Marwoto yang dihadiri Forkopimda, KPU, Bawaslu, Pimpinan Parpol, Tim Sukses paslon dalam Pilgub Jatim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan seluruh elemen masyarakat.

Untuk pengamanan distribusi logistik Pilkada, secara serentak dilaksanakan di halaman Mapolres Situbondo yang rencananya akan dilepas langsung oleh Kapolres Situbondo Awan Hariono, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, dan Ketua KPU Situbondo Marwoto.

Logistik pilkada yang akan didistriubusikan ke masing-masing PPK diangkut dengan 17 truk dengan pengawalan petugas Kepolisian dari Polsek Jajaran Polres Situbondo dengan menggunakan peralatan lengkap bersenjata.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar pengawalan dilakukan sesuai SOP yang ada, dimana masing-masing dikawal 2 personil bersenjata yang menempel dengan truk berisi logistik dan pengawalan mobil patroli backbone dari Polsek.

“Pengamanan ini untuk memastikan logistik Pilkada dalam keadaan aman dan siap untuk digunakan pada 27 Juni 2018 nanti “ kata AKBP Awan hariono.

Sementara, pelepasan logistik Pilkada secara simbolis ditandai dengan pelemparan kendi oleh Kapolres, Bupati dan Ketua KPU.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kroasia Lumat Argentina, Aksi Messi Terhenti Pucat Pasi
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda