UniqMag

Warga dari Berbagai Desa di OKU Selatan Antri ATM, Ada Apa?

berita terkini
Warga terlihat mengantri di sebuah ATM

OKU SELATAN MUARADUA , (suaraindonesia.co.id) - Puluhan warga dari berbagai desa se-Kecamatan Muaradua terlihat mengantri di salah satu ATM BRI Muaradua. Warga tersebut ternyata mengantri untuk melakukan penarikan bantuan sosial dana tunai Program Keluarga Harapan (PKH), Jumat (22/6/2018).

Warga yang akan melakukan penarikan dana tunai senilai Rp 500.000 telah dibekali persyaratan terdiri dari berkas seperti Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Akan tetapi minimnya pengetahuan warga penerima bantuan tentang cara penarikan uang tunai dari mesin ATM terpaksa dibantu oleh petugas dari bank.

"Masih banyak warga penerima bantuan yang tidak paham tata cara penarikan di ATM sehingga demi kelancaran diperbantukan pihak bank," kata salah seorang staf penyalur Bansos Helen Parindo, Jumat (22/6/2018).

Menurut Helen, bantuan PKH tahun ini disamaratakan senilai Rp. 500.000 per triwulan untuk warga yang masuk kategori kurang mampu dengan dibekali kartu keluarga sejahtera.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan Desa Gunung Tiga Kecamatan Muaradua, Rina mengatakan sengaja melakukan penarikan hari ini bersama warga penerima bantuan di Desa Gunung Tiga lainnya sesuai dengan informasi yang diterima.

"Karena hari ini dijadwalkan warga Desa Gunung Tiga dan Desa Kecamatan Muaradua, sehingga kita melakukan penarikan hari ini," ungkapnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya BNNK dan Polres Kuansing Tes Urin Sopir Angkutan
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda