UniqMag

Survei LSI di Pilkada Bondowoso, Pasangan Ahmad Dhafir - Hidayat Unggul

berita terkini
Hasil Rilis Lingkaran Survei Indonesia ( LSI) Pilkada Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO, (suaraindonesia.co.id) - Lingkaran Survei Indonesia menempatkan pasangan  Ahmad Dhafir-Hidayat unggul dari pasangan Salwa- Irwan Bachtiar.  Penempatan tersebut dikatakan langsung  Koordinator LSI Jawa Timur Imam Fauzi di Balroom Ijen View Bondowoso Jumat (22/06).

Fauzi dalam rilisnya memaparkan, pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat unggul 54,3 persen, dan pasangan Salwa – Irwan 31,6 persen. Kemudian yang masih belum memutuskan yakni 12,5 persen, dan masih rahasia 1,6 persen.

"Ini artinya kemungkinan besar pilkada di Bondowoso akan mendatangkan kemenangan pada pasangan Ahmad Dhafir – Hidayat," ujarnya.

Menyikapi rilis LSI ini, tim Salwa - Bahtiar melalui Syaiful Bahri, sekretaris PPP Bondowoso menyatakan, sah-sah saja jika survei tersebut mengunggulkan pasangan Dhafir - Dayat. " Namun kami tetap optimistis bakal memenangkan pilkada di Bondowoso ini,'' ucapnya.

Dia menegaskan, hasil survey tersebut hendaknya jangan dijadikan acuan bahwa tim sabar sudah kalah. '' Jangan sampai ketika kami yang menang nanti, justru dianggap curang, suara yang pasti nanti dari KPU,'' tegasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, beberapa pilkada yang terjadi di Indonesia berbeda dengan hasil survei.'' Contohnya  pilkada di Jember dan Jakarta,'' pungkasnya.

Reporter : Dedi Budiantoro
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Dua Ruang Kelas Ponpes Roboh, BPBD Jember Siapkan Tenda Darurat
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda