UniqMag

Eksotis, Bukit Kampung Toron Samalem Destinasi Wisata Baru di Pamekasan

berita terkini
Destinasi wisata baru Bukit Kampung Toron Samalem yang eksotis.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Kampung Toron Samalem di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, ternyata memiliki potensi wisata yang mulai dikemas bagus oleh masyarakat sekitarnya.

Bekas tempat penggalian batu bata ini, sekarang telah ditata menjadi sebuah destinasi wisata baru yang unik. Bekas galian menyajikan kesan eksotis bagi pengunjung, yang seakan-akan memang telah disediakan oleh alam.

Lokasi tersebut berada sekitar 5,5 Km ke arah utara dari pusat Kota Pamekasan. Nuansa alam yang asri dan gazebo-gazebo yang banyak didirikan seperti rumah-rumah daerah Timor Indonesia menjadi daya tarik tersendiri. 

Luthfiadi (27) warga Blumbungan sangat mengapresiasi kreatifitas masyarakat Blumbungan yang mampu berinovasi memanfaatkan lahan bekas galian tersebut menjadi destinasi wisata yang indah.

"Saya selaku warga Blumbungan sangat bersyukur, desa kami menjadi dikenal masyarakat luas dengan hadirnya objek wisata yang terletak di Toron Samalem, Desa Blumbungan Pamekasan ini," tuturnya kepada suaraindonesia.co.id Sabtu (23/06).

Kami berharap, nantinya tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang benar-benar diminati masyarakat yang mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat sekitar.

"Tentunya dukungan warga setempat, pemerintahan pesa dan pemerintah Kabupaten Pamekasan sangat diharapkan untuk pengembangan selanjutnya," harap Lutfiadi.

"Kalau sudah berada di Pamekasan, rugi kalau tidak datang ke bukit Toron Samalem ini. Tempat yang eksotis," pungkasnya.

 
Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Hari Raya Ketupat, Pengunjung Wisata Pantai Talang Siring Pamekasan Dihibur Musik Dangdut
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda