UniqMag

Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak di Pamekasan

berita terkini
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Mahfud Arifin saat wawancara dengan awak media.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Dalam rangka pengecekan persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur Pamekasan, Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya mengunjungi Polres Pamekasan, Sabtu (23/06).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya, bersama Danrem 084 Bhaskara Jaya, Dandim dan Kapolres Jajaran se Madura bersilaturahmi dengan alim ulama di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

Keduanya tiba di Pamekasan sekitar pukul 09.50 Wib dan disambut Kapolres, PJ Bupati Pamekasan, Dandim, Ketua KPU Pamekasan, Ketua Panwaslu Pamekasan, Ulama serta tokoh masyarakat Pamekasan.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Mahfud Arifin menyampaikan, kunjungannya dalam rangka memantau kesiapan pelaksanaan pilkada agar berlangsung aman dan kondusif.

“Untuk kesiapan anggota dan penyelenggara sudah siap. Tak kalah pentingnya kami menghimbau pada masyarakat untuk berartisipasi pada pencoblosan Tanggal 27 nanti," tuturnya.

Mahfud mengatakan, dalam kunjungan tersebut memilih Pamekasan karena merupakan titik strategis yang mudah dijangkau oleh semua lapisan, disamping itu sinergitas ulama dan tokoh masyarakat juga diharapkan akan bisa membuat pelaksanaan pilkada damai bisa terlaksana.

“Kami bersama para ulama juga bersepakat untuk membantu kondusifitas," ujarnya.

Mahfud melanjutkan, bahwa untuk penebalan keamanan pihaknya telah menambahkan sekitar 800 lebih pasukan dari jajaran TNI dan Polri.

“Tentunya kami berharap mudah-mudahan di Madura aman dan masyarakat untuk memilih pemimpin yang betul-betul bisa memajukan wilayahnya," pungkasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Lestarikan Tradisi, Masyarakat Dayak Kenyah Kutim Gelar Pesta Adat
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda