UniqMag

Bupati Ismunandar: Kutim Siap Gelar Pilgub

berita terkini
Bupati Kutim H Ismunandar (tengah berkacamata) saat menghadiri rapat Forkopimda di Lamin Etam Samarinda didampingi FKPF dan pejabat lingkup Pemkab. (Ist)

SAMARINDA, (suaraindonesia.co.id) - Lima hari menjelang perhelatan Pilgub kaltim 2018 para petinggi lingkup Pemprov Kaltim menggelar Rakor Forkopimda se-Kaltim di ruang Pendopo Lamin Etam Gubernur Kaltim, di Samarinda, Kamis (21/6/2018). Rapat dimaksud turut menghadirkan Bupati/Walikota dan FKPD se-Kaltim, termasuk Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar.

Bupati Kutim H Ismunandar usai mengikuti rapat mengatakan bahwa tahapan persiapan penyelenggaraan Pilkada Kaltim, khususnya di Kutim berjalan sesuai rencana. Melibatkan para pihak terkait yang ada di Kutim sesuai apa yang disampaikan dalam rapat dimaksud.

"Pemantapan persiapan penyelenggaraan maupun upaya peningkatan keamanan sudah dilakukan melalui serangkaian rapat koordinasi dengan jajaran FKPD maupun instansi lingkup Pemkab Kutim. Berbagai persiapan pun dilakukan masing-masing unsur," jelas Bupati.  

Intinya Pemkab Kutim bersama FKPD serta masyarakat sepakat menjaga pelaksanaan pilkada 2018 dengan aman. Ismunandar berharap dengan kesadaran semua pihak, pelaksanaan pilkada di Kaltim bisa jauh lebih baik.

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak, Ketua DPRD Kaltim, Kapolda, Pangdam VI Mulawarman, Kejati Kaltim, Kabinda Kaltim, Ketua FKUB Kaltim, Ketua KPU Kaltim, Ketua Bawaslu Kaltim, Danrem 091/ASN, OPD Kaltim, Kasatwil jajaran TNI-Polri se-Kaltim, dan peserta Forkopimda se- Kaltim.

Sebelumnya dialog dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim, dengan penyampaian beberapa pokok penting terkait situasi dan kondisi yang harus diperhatikan selama proses pemilihan yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018.

Disambung Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widyanto yang menjelaskan rakor Forkopimda adalah satu langkah awal menghadapi pilkada. Dalam hal ini seluruh pihak sepakat untuk bertindak tegas terkait kecurangan maupun gangguan-gangguan dalam tahapan pilkada serentak. Bertujuan mengamankan jalannya Pilkada serentak 27 Juni mendatang. 

"Seluruh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada saat ini sudah siap, terkait pengamanan maupun tahapan lain, intinya kita membentuk Gakumdu. Jadi di situ nantinya akan menerima laporan, dari masyarakat tentang terjadinya pelanggaran pilkada. Sehingga nanti kita satu pemahaman, untuk sepakat menindak lanjuti pelanggaran pilkada,” jelas Jendral Bintang Dua tersebut. (hms3/Advetorial)

Reporter : Al Gazali
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak di Pamekasan
Berita Selanjutnya Cekcok Mulut Seorang Bapak Di Kisam Ilir OKU Selatan Tikam Anak Hingga Tewas.

Komentar Anda