UniqMag

Meriahkan Asian Games, Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Jelang Obor

berita terkini
Wagub Sandi Uno bersama Kadis Pemuda Olahraga Ratiyono, para Walikota, Bupati dan Sekko

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Pemprov DKI akan menggelar Festival Jelang Obor Asian Games ke  XVIII  2018. Festival tersebut akan diselenggarakan di lima wilayah Kota Administrasi serta Kabupaten Kepulauan Seribu yang meliputi 44 kecamatan dan 267 kelurahan pada 1-15 Juli  mendatang.

Melalui tema 'Mengajak Masyarakat Jakarta Menyambut dan Memeriahkan Asian Games Tahun 2018'  Festival Jelang Obor di DKI Jakarta akan diawali di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Kota Administrasi Jakarta Timur pada 1 Juli mendatang.

Kemudian di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat mulai 8 Juli dan terakhir di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada 15 Juli. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, kegiatan ini menjadi salah satu sarana promosi dan sosialisasi Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September  mendatang.

"Kita ingin demam Asian Games bisa dirasakan di seluruh wilayah DKI Jakarta serta wilayah lain di Indonesia," kata Sandi, saat acara konferensi pers Festival Jelang Obor Asian Games Tahun 2018, di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan festival akan ada replika obor yang dibawa berlari di setiap kelurahan oleh enam regu pelari. Selain atlet, pelari pengiring pembawa obor akan melibatkan tokoh masyarakat, warga berprestasi, pemuda masjid serta pelajar.

"Festival ini bersifat partisipatif kolaboratif sebagaimana diinginkan Pak Gubernur Anies Kita adalah kolaborator dari masyarakat yang akan menjadi bagian dari Asian Games Tahun 2018," terangnya.

Dalam acara ini tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono bersama para Walikota, Bupati Kepulauan. Seribu, Sekko, Camat, Lurah dan Kasatlak Olahraga.

 “Asian Games merupakan event besar bersekala internasional yang dapat menjadi kesempatan untuk mempromosikan sektor pariwisata. Selain itu, pesta olahraga se-Asia tersebut juga dapat menumbuhkan perekonomian,” terang politisi Gerindra tersebut. (Solichin)

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Jelang Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye di OKI Diturunkan
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda