UniqMag

Borkar Jaringan Narkoba, Polres Kutim Amankan Tiga Tersangka

berita terkini
Para tersangka saat berada di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Satu lagi prestasi yang ditorehkan jajaran Polisi dari Resor Kutai Timur (Kutim) dalam mengungkap jaringan Narkoba. Dalam pengungkapan jaringan narkoba di wilayahnya, Jumat (22/6/2018) yang dilakukan Polsek Muara Wahau berhasil mengamankan tiga tersangka peredaran narkoba dengan barang bukti yang ada.

Ketiga tersangka tersebut adalah MA (35) warga Desa Nehas Liah Bing, SA (35) warga Pantun I Desa Karya Bhakti, dan DI (41) warga Desa Persiapan Jabdan, Kecamatan Muara Wahau, Kutim. Dari ketiga tersangka didapati barang bukti beripa narkoba jenis sabu sebanyak 38 poket dengan berat 58 gram.

Pengungkapan ini berawal dari penangkapan saudara DI yang diamankan di kawasan pasar Muara Wahau. “Tersangka DI saat hendak diamankansempat membuang barang bukti ke tanah namu saat membuang tersebut diketahui oleh anggota yang hendak menangkapnya,” terang Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan melalui Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno.

Ia menjelaskan, dari penangkapan DI kasus tersebut baru dikembangkan dan diamankan MA dan SA. SA sendiri diamankan di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan tersangka SA menyimpan barang tersebut di bawah kasur yang disimpan didalam dompet gantungan kunci mobil.

“Sementara tersangka MA juga diamankan dirumahnya dengan barang bukiti yang didapati berupa narkoba jenis sabu dan beberapa lembar uang pecahan lima puluh ribu,” terangnya.

“Ketiganya diamanakan berkat adanya kerja sama apik dari pihak kepolisian dan masyarakat dalam upaya pembarantasan narkoba diwilayah Kecamatan Muara Wahau. dan ketiga tersangka terancam hukuman kurungan lima tahun penjara,” terangnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda