UniqMag

Jelang Hari Tenang, Panwaslu Kutim Turunkan APK

berita terkini
Saat tengah malam Panwas Kutim bersama pihak terkait menurunkan APK Pilgub Kaltim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Jelang memasuki masa tenang Pilgub Kaltim 2018, jajaran PanwaslunKabupaten Kutai Timur (Kutim) mengingatkan kepada seluruh tim kampanye Cagub Kaltim agar segera menurunkan atau membuka Alat Peraga Kampanye (APK).

Selain mengingatkan kepada tim kampanye, jajarang Panwaslu juga turun langsung menurunkan APK diwilayah Kutim, Minggu (24/6/2018) dini hari. Dari penurunan APK tersebut berhasil diturunkan sebanyak 77 baliho maupun umbul-umbul yang berkaitan dengan perhelatan Pilgub Kaltim tahun ini. 

“Kami menurunkan APK sesuai tahapan pemilu yakni tiga hari menjelang pemilihan,” terang Muhammad Idris, Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga Panwaslu Kutim.

Idris menambahkan, jikia hal tersebut dilakukan agar dimasa tenang tidak ada lagi kegiatan kampanye dalam bentuk apa pun termasuk masih terpasangnya  APK dan Bahan kampanya lainnya. Sebelumnya Idris  menjelaskan, jika pihak Panwaslu sudah menghimbau kepada tim paslon, partai pengusung dan partai pendukung agar menurunkan sendiri APK miliknya yangvtelah dipasang selama masa kampanye.

“Karena sudah masuk tahapan hari tenang maka kita segera melakukan penertban. Dan ini kita lakukan secara serentak diseluruh wilayah Kutim baik yang ada di wilayah perkotaan maupun wilayah kecamatan,” terangnya.

Ia mengatakan, memasuki nmasa tenang kali ini pihaknya sudah menghimbau kepada tim paslon partai politik pengusung dan pendukung agar benar-benar menghormati tahapan hari tenang dengan tidak melakukan legiatan kampanye dan kegiatan yang berkedok kampanye.

Ia berharap, para paslon tidak megunukan cara tidak baik demi mencapai kemenangan. Tidak melakukan money politik. Penggunaan isu sara, intimidasi dan sebagainya.

“Jika kami temukan maka kami pasti akan melakukan tindakan tegas. Mari kita ciptakan pilgub Kaltim yang jujur, adil dan berintegritas,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Pangdam VI Mulawarman Ingatkan TNI Harus Menjaga Netralitasnya
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda