UniqMag

Presiden PKS Hadiri Kampanye Akbar MK-MAJU

berita terkini
Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim dalam Orasi Politiknya

HALMAHERA SELATAN, (Suaraindonesia) – Kampanye akbar pasangan Cagub-Cawagub Malut Muhammad Kasuba dan Majid Husen Sabtu (23/6/2018) di pantai Mandaong Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) banjiri puluhan ribu massa simpatisan.

Kampanye akbar pasangan MK-MAJU sukses menarik kehadiran dan simpati puluhan ribu massa dari 249 desa di Halsel. Pasalnya massa yang hadir berasal dari Pulau Obi, Gane Timur, Gane Barat, Kayoa, Mandioli, dan Kasiruta. Dengan dihadiri langsung Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Sohibul Iman.

Sohibul Iman saat berorasi menyatakan kepercayaannya terhadap kemampuan MK-Maju. Hal itu pula yang mendorongnya memilih hadir langsung dalam kampanye akbar tersebut dan bertatap muka dengan masyarakat Malut.

“Di daerah asal saya Jawa Barat juga tengah pilkada. Tapi saya memilih datang langsung ke Maluku Utara karena yakin masyarakat Malut akan memilih MK-Maju sebagai gubernur dan wakil gubernur kali ini," Katanya.

Menurutnya, pasangan MK-MAJU memiliki kemampuan memimpin dan mengelola daerah secara baik dan sehat pengalaman keduanya selaku kepala daerah dan birokrat senior membuatnya tahu persis apa yang harus dilakukan untuk memajukan daerah.

”Karena itu tidak perlu ragu lagi, satukan hati dan langkah untuk pilih MK-Maju pada 27 Juni nanti," ujarnya

Sementara Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim yang selama 10 tahun bekerja di bawah kepemimpinan MK menyatakan dirinya merupakan saksi keberhasilan pembangunan cagub kelahiran Desa Bibinoi, Bacan Timur Tengah tersebut.

Selama menjabat sebagai bupati, MK sukses membangun Halsel dari nol. "Dasar pembangunan Halsel ini berasal dari Muhammad Kasuba. Dan itu juga yang akan dikerjakan di Provinsi Maluku Utara. Jadi jangan ragu lagi, bulatkan tekad pilih nomor urut 4 pada 27 Juni nanti. Yakin menang,"Tegas Iswan Hasjim.

Calon gubernur Muhammad Kasuba yang mendapat kesempatan terakhir menyampaikan orasi politiknya mengungkapkan, selaku mantan Bupati Halsel selama dua periode, sudah banyak terobosan kebijakan yang ia cetuskan.

Diantaranya adalah menyediakan pendidikan gratis tingkat SD, SMP, dan SMA, serta membuka akses pelayanan kesehatan gratis yang telah dinikmati masyarakat Halsel sejak periode pertama kepemimpinannya.

MK juga merupakan sosok yang menggagas pembentukan Malaria Center Halsel. Pada akhirnya, Malcen ini sukses meraih penghargaan tingkat dunia, yakni Global WSIS Prizes yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Swiss.

“Dan terobosan-terobosan ini akan dibawa ke Provinsi Maluku Utara juga jika MK-Maju dipercaya memimpin Malut lima tahun ke depan,"Cetus Muhamad Kasuba.

Reporter : Nandar Jabid
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Jelang Hari Tenang, Panwaslu Kutim Turunkan APK
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda