UniqMag

Si Jago Merah Lumat Lapak Pemulung di Kedoya Selatan Jakarta Barat

berita terkini
Petugas pemadam kebakaran nampak berusaha memadamkan api yang masih berkobar, Minggu siang (24/6).

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Lima rumah lapak pemulung semi permanen dan petakan tanpa IMB berdiri di atas tanah sengketa, di jalan Manunggal RT01/RW03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat hari Minggu (24/6) siang terbakar.

Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik ini dibarengi dengan terdengarnya suara ledakan dari sebuah tabung gas elpiji 3 Kg yg menyebabkan api cepat menyambar bangunan lapak yg bermaterial kayu dan triplek yang berlokasi di belakang kantor Lurah Kedoya Selatan.

Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Jakarta Barat (Sudin Gulkarmat) Rompis Romlih, langsung meluncur bersama 17 Unit mobil pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dibantu Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk, Polsek Kebon Jeruk, Pol PP, Petugas Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk ini berusaha memadamkan api dan terus melokalisir warga yang terdampak kebakaran.

Api kemudian dapat di padamkan dan setelah proses pendinginan pada pkl 15.09 WIB.

Kerugian materiil yang diperkirakan berjumlah ratusan juta dan 5 Lapak pemulung  yang terbakar antara lain milik:

1. Suhenda,

2. Jampang,

3. Imam,

4. Kastim,

5. Raspam.

Sementara 3 korban sesak nafas terdiri dari 1 orang lansia (nenek) dan 2 anak kecil sudah dalam perawatan Puskesmas Kecamatan Kebon jeruk.

Selanjutnya Polsek Kebon Jeruk langsung memproses kejadian kebakaran tersebut.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Masa Tenang Panwaslu Jember Turunkan Atribut Kampanye Pilgub Jatim
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda