UniqMag

Peduli Umat, Laznas PKPU & Formapal Palmerah Salurkan Zakat WNI di Korsel

berita terkini
Laznas PKPU & Formapal Palmerah saat menyalurkan zakat dari WNI di Korsel

JAKARTA,(suaraindonesia.co.id) - Forum Masyarakat Palmerah (FORMAPAL) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (Laznas PKPU) menggelar penyaluran zakat fitrah sebanyak 200 paket sembako bagi warga se-Kelurahan Palmerah, hari Sabtu siang (24/06/2018) tadi di Pos RW 10, Jl. Kemanggisan Pulo Raya Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Penyaluran zakat yang digalang Laznas PKPU Human Initiative ini datang dari WNI Korea Selatan yang menetap dan bekerja disana. Bentuk kepedulian WNI Korsel ini diamanatkan Laznas PKPU kepada Formapal.

FORMAPAL adalah sebuah organisasi kemasyarakatan sosial nirlaba yang merupakan wadah yang beranggotakan para Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, RT, RW, LMK, FKDM, Kader PKK, Kader Jumantik dan Karang Taruna.

"Bahwa bantuan sembako ini datang dari Umat Islam WNI yang menetap di Korea Selatan yang diamanatkan oleh Laznas PKPU yang bekerja sama dengan FORMAPAL untuk berbagi pada Umat Islam di Indonesia sebagai umat Islam terbesar di dunia", kata Wakil Ketua Formapal Yusuf Mar'ali

"Saat  bulan Ramadhan lalu, sembako ini sudah di anggarkan dan diniatkan namun karena satu dan lain hal pendistribusian baru terealisasi tadi malam dan siang ini kami menyalurkan kepada para Mustahiq” lanjut  Yusuf Mar'ali.

Sementara itu Bendahara Umum Formapal yang juga Tokoh Masyarakat Palmerah H. Nur Ihsan Zaidi mengatakan kepedulian WNI di Korea Selatan ini layak dicontoh semua pihak.

"Ini patut dicontoh, seharusnya kita malu, bagaimana dengan  umat Islam Indonesia yang terbesar di dunia? Adakah perkumpulan semacam ini, mungkin insya Allah ada tapi kita tidak tahu", pungkas Bendahara Umum Formapal yang juga Tokoh Masyarakat Palmerah H. Nur Ihsan Zaidi.

Yayasan PKPU berdiri pada 10 Desember 1999. Kemudian tanggal 8 Oktober 2001, PKPU ditetapkan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK. Menteri Agama No. 441.

Setelah melakukan spin off pada awal tahun 2016, PKPU berfokus mengelola dana kemanusiaan, dan pada akhir tahun 2016 merubah nama menjadi PKPU Human Initiative.(M. Solichin)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Si Jago Merah Lumat Lapak Pemulung di Kedoya Selatan Jakarta Barat
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda