UniqMag

Bupati Ismunandar Pastikan Kutim Siap Gelar Pilgub Serentak

berita terkini
Bupati Kutim Ismunadar usai apel bersama pergeseran logistik pilgub Kaltim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar yang ditemui seusai apel pasukan dalam rangka pergeseran logistik pemilu dan personil di Polres Kutim,  menuturkan, bahwa Kutim siap melaksanakan Pilgub Kaltim, 27 Juni mendatang, Minggu (24/6/2018)

Menurutnya, untuk menyelenggarakan pilgub secara serentak di Kutim pendistribusian logistik diprioritaskan ke Kecamatan yang ada di  daerah pesisir dan pedalaman Kutim terlebih dahulu. Selanjutnya baru kecamatan  lainnya. 

Hal ini dilakukan supaya persiapan pelaksanaan pilgub di Kecamatan-kecamatan yang jaraknya jauh dapat lebih matang dan pelaksanaan Pilgub  dapat berjalan dengan lancar dan serentak.

"Kutim itu geografisnya luas dan jarak antar kecamatannya juga jauh, untuk  beberapa daerah hari ini sudah didistribusikan untuk logistik pilgub, karena semakin cepat didistribusikan semakin baik agar pilgub juga berjalan lancar," ucapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa ini adalah suatu upaya dan persiapan yg dilakukan pemerintah daerah untuk mempermudah masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub di seluruh wilayah Kutim.

"Intinya Kutim siap menyelenggarakan Pemilihan Gubernur Kaltim 2018 yang tinggal benerapa hari lagi dilaksanakan," Tegasnya. (Qiqi/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya 500 TPS di Jember Rawan Pelanggaran Pilgub
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda