UniqMag

Logistik Pemilu Mulai di Distribusikan, Polres Kutim Siagakan Ratusan Personil 

berita terkini
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan Bersama Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dan Bupati Ismunandar saat pengecekan surat suara

KUTAI TIMUR, (suaraindinesia.co.id) -Kapolres Kutai Timur (Kutim), AKBP Teddy Ristiawan melalui Wakapolres Kompol Supriyadi, yang ditemui seusai apel pasukan dalam rangka pergeseran logistik pemilu dan personil menuturkan kesiap siagaan Polres Kutim dalam rangka mengamankan Pilgub Kaltim 2018 di Kutim, Minggu (24/6/2018)

 

Menurutnya, untuk mengamankan pendistribusian logistik Pilgub 27 juni  mendatang, Polres Kutim menurunkan 270 personil untuk disiagakan di 685 TPS, dan ditambah 70 personil dari Brimob Polda yang senin besok sudah stand by di Polres Kutim.

"Untuk jumlah personil polres yang disiagakan di tiap TPS jumlahnya disesuaikan sesuai kotak suara yang ada, jadi jumlah personil di tiap TPS tidak sama, dan sejumlah personil juga kami siagakan untuk patroli rutin untuk menjaga keamanan disaat hari pemilihan," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa logistik Pilgub Kaltim untuk wilayah Kutim mulai hari ini di distribusikan ke 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Muara ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat, Busang, Sangkulirang, Sandaran, dan Karangan. Sementara untuk 11 Kecamatan lainnya direncanakan besok juga sudah mulai didistribusikan.

"Hari ini pendistribusian logistik pilgub difokuskan ke 7 area kecamatan yang paling jauh dahulu, sesuai koordinasi dengan KPU dan dilanjutkan besok senin ke 11 kecamatan lainnya di Kutim, untuk pengawalan logistik, kami bersama personil dari Kodim dan Lanal akan memastikan bahwa logistik sampai di tempat tujuan dengan aman sesuai instruksi," jelasnya. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Bupati Ismunandar Pastikan Kutim Siap Gelar Pilgub Serentak
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda