UniqMag

Wagub Saifullah Yusuf: Ciptakan Suasana Pilgub Aman dan Kondusif

berita terkini
Gus Ipul saat menghadiri halal bihalal AKD Jember dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan, Minggu malam (24/6).

JEMBER (suaraindonesia.co.id) – Hari pemungutan suara Pilgub yang sudah tinggal dua hari, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengajak masyarakat ciptakan suasana aman dan kondusif menjelang pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf ini menyampaikan hal tersebut,  usai menghadiri undangan "Halal bi Halal" yang digelar oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD)  Kabupaten Jember di Aula Hotel Royal Jalan Karimata,  Minggu malam (24/6).

"Mudah-mudahan Pilgub berjalan aman dan tentram, jauh dari (pelanggaran)  money politic," ujar Gus Ipul.

"Kita berharap (masa tenang) bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membuat suasana kondusif," sambungnya.

Gus Ipul mengajak semua elemen masyarakat turut mengawasi proses Pilgub.Jikalau diketahui ada pelanggaran pemilu,  laporkan kepada Panwaslu (Panitia pengawas pemilu) dan tidak mengambil tindakan sendiri yang menyebabkan pertikaian.

"Kemudian kita juga minta kepada relawan ini untuk mengawasi, kerjasama dengan Panwas atau Banwaslu, jika ada hal-hal yang mencurigakan (terindikasi pelanggaran pemilu), jika mungkin di video dan dilaporkan kepada polisi atau pun panwas, " ungkapnya.

Terkait informasi maupun indikator adanya pelanggaran-pelanggaran pemilu seperti halnya perbuatan money politic yang diketahuinya di media sosial,  menurutnya,  diminta untuk lebih diverifikasi lebih lanjut.

"Jika terbukti langsung saja laporkan, dan ditindaklanjuti. Jadi cek di lapangan kebenarannya.  Kumpulkan juga bukti-buktinya," tandasnya.

Bahkan Gus Ipul secara tegas mengatakan jika ada pelanggaran yang dilakukan tim yang mengusungnya sebagai calon gubernur.

"Sehingga nantinya akan ditindak oleh yang berwenang," pungkasnya.

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Masa Tenang , Panwaslu OKI Bersihkan Alat Peraga Kampanye
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda