UniqMag

Polres Lombok Barat Matangkan Persiapan Pilkada

berita terkini
Polres Lobar mengajak seluruh kepala Pos Kamling untuk turut mengamankan Pilkada serentak 2018.

LOMBOK BARAT, (suaraindonesia.co.id) -  Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang puncak pesta demokrasi Pemilukada serentak 2018 yang akan berlangsung dua hari lagi.

Hal itu disampaikan Kapolres saat kegiatan Apel Kaposkamling se-Kabupaten Lombok Barat  di halaman kantor Kapolres Lobar, Senin (25/6)

“Mari kita pupuk nilai-nilai silaturahmi dan persaudaraan di antara kita guna menciptakan lingkungan yang sehat serta aman dan kondusif dalam menghadapi pilkada serentak ini. Perkembangan teknologi informasi dan transportasi yang pesat serta isu-isu global seperti demokratisasi," ujar Kapolres.

Menurutnya, kondisi tersebut membawa pengaruh yang sangat signifikan terhadap segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tidak kecil kemungkinan hal tersebut juga berimplikasi pada munculnya berbagai potensi ancaman dan gangguan khusunya menjelang Pilkada Serentak 2018.   

Untuk itu, Kapolres berharap seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan koordinasi untuk mengantispasi berbagai isu yang ada.

“Kami dari Polri mengajak seluruh awak Pos Kamling, dan seluruh peserta apel gabungan TNI Polri serta Linmas yang hadir dalam apel bersama untuk membangun informasi, komunikasi dan koordinasi instansi terkait sampai ke tingkat desa dalam memecahkan suatu permaslahan yang ada di tengah lingkungan saat Pilkada 2018,” ajaknya.

Untuk gelaran Pilkada kali ini, Polres Lobar menurunkan 318 personil ditambah 150 personil untuk kegiatan partoli di wilayah hukum Lobar.

 Sedangkan dari Linmas sebanyak 1.484 orang yang nantinya berkoordinasi dengan TNI Polri untuk penempatannya.

Polres Lobar, sebelumnya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya melalui fungsi teknis binmas yaitu melakukan binteknis terhadap Pam Swakarsa dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling. Hadirnya Pam Swakarsa ini diharapkan mampu menekan potensi-potensi masyarakat yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Disadari, untuk menciptakan kondisi yang aman bukan hanya tanggung jawab Polri semata, melainkan menjadi tetapi tanggung jawab seluruh masyarakat," jelasnya.

Reporter : Lukmanul Hakim
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KPU Kutim Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke 18 Kecamatan
Berita Selanjutnya Cekcok Mulut Seorang Bapak Di Kisam Ilir OKU Selatan Tikam Anak Hingga Tewas.

Komentar Anda