UniqMag

Joni Rafles Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di OKU Selatan

berita terkini
Upacara Hari Kesadaran Nasional Kabupaten OKU Selatan.

OKU SELATAN MUARADUA, (suaraindonesia.co.id) - Bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (senin/25/06) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan gelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin dilaksanakan.

Pada Upacara Peringatan HKN di bulan ini yang menjadi petugas upacara yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten OKU Selatan.

Hadir langsung pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi serta dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, dan seluruh Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan yang pada kesempatan ini yang diwakili langsung oleh Pembina Upacara Joni Rafles selaku Asisten I

Mengatakan bahwasananya Upacara Kesadaran Nasional pada hari ini merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalan peyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Upacara HKN hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat,dedikasi dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Joni Raples juga menamabahkan, dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,khususnya Pemerintah Desa merupakan lembaga yang paling dekat dengan masyarakat dan memiliki posisi  yang strategis bagi pemberdayaan masyarakat.

"Untuk itu sebagai unsur formal Pejabat Pemerintahan Desa dituntut untuk mampu melaksanakan tugas pemerintahan dan dapat memanfaatkan sumber-sumber pendapatan desa".

Maka sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten OKU Selatan senantiasa melakukan pembinaan kepada kepala Desa sehingga tercipta Pemerintahan Desa yang transparan,efektif,efesien,dan akuntabel dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan strategis bagi proses pembangunan.Pungkasnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ini Kegiatan Pertama Walikota Jambi setelah Cuti Pilkada
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda