UniqMag

Aneh, Penyakit Warga Kuansing ini Tidak Terdeteksi Medis

berita terkini
Nurul Aini atau Lulu (14) yang hanya bisa terbaring diatas tempat tidurnya selama enam bulan terakhir.

KUANTAN SINGINGI, (suaraindonesia.co.id) - Nurul Aini atau biasa disapa Lulu (14) warga Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing sejak enam bulan terakhir mengalami sakit. Anehnya penyakit Lulu ini tidak terdeksi medis.

"Kami sangat heran dengan penyakit Lulu. Sepertinya dirasuki mahluk halus. Sebelumnya ia pernah jatuh di sekolah, ia bilang seperti didorong orang dari belakang," ujar Nurita Ibu Lulu kepada wartawan Senin (25/6/2018) sore di kediamannya.

Dari penuturan Nurita, ia dan keluarga telah membawa Lulu berobat kemana-mana mulai dari Puskesmas, klinik bahkan ke rumah sakit di Pekanbaru, juga telah dicoba. 

Namun, menurutnya dari hasil diaknosa pihak rumah sakit, tidak ditemukan jenis penyakit yang dialami Lulu. 

"Awal mula Lulu sakit, kami pernah membawanya ke klinik, kata dokter, berkemungkinan saraf. Karena tidak ada alat, kami disuruh ke Pekanbaru. Saat diperiksa ahli saraf, tidak ditemukan saman sekali," kata Nurita.

Nurita sangat mencemaskan kondisi anaknya ini. Sebab jika dibiarkan dalam waktu yang lama, khawatir Lulu akan mengalami kelumpuhan.

Dan kekhawtirannya ini juga bukan tanpa alasan, sebab terkendala masalah biaya. Kalau untuk berobat, kata dia masih bisa mengandalkan BPJS. Namun, untuk biaya transportasi dan biaya lainya ia sangat kalut.

Kekalutannya ini, juga diperparah sejak suaminya pergi ke Kalimantan sejak sepuluh tahun lalu. Sedangkan dirinya mengandalkan kehidupan sehari-hari hanya dari hasil memotong karet itupun tidak seberapa.

Sedangkan biaya selama ini, dari pengakuan Nurita, hanya mengandalkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan itupun termasuk untuk biaya hidup sehari-hari. 

"Sejak Lulu terbaring sakit, saya tidak bisa lagi memotong karet. Kadang hanya mengandalkan bantuan dari keluarga dekat dan masyarakat disini," sebutnya dengan nada iba. (Joko Susanto)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Posko Bencana Banjir di Alas Malang, Banyuwangi Kebanjiran Bantuan Logistik
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda