UniqMag

Korban Kebakaran Kedoya Selatan Dapat Bantuan

berita terkini
Korban kebakaran di Kedoya Selatan saat menerima bantuan dari pemerintah kota Jakarta Barat.

JAKARTA BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Korban terdampak musibah kebakaran yang terjadi Minggu siang kemarin (24/06) di RT001/RW03 Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. mendapatkan bantuan dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (25/06/2018).

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat mendistribusikan bantuan tersebut.

"Ketika ada kabar terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara. Dalam SOP kami 2 jam response time bantuan sudah diberikan," kata Surya, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Saat ini pihaknya telah mendistribusikan bantuan berupa mi instan 10 dus, lauk pauk 48 paket, selimut 30 lembar, dan beras 50 kg.

Selain itu, pihaknya dibantu oleh warga  setempat dengan adanya Kampung Siaga Bencana (KSB) di daerah rawan bencana. KSB dikelola sendiri oleh warga namun bahan logistik dikirim dari Dinas Sosial. Ini mempercepat bantuan sampai kepada korban.

"Bantuan-bantuan yang kami berikan itu bersifat sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, tim kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," kata Surya.(M Sholihin)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Aneh, Penyakit Warga Kuansing ini Tidak Terdeteksi Medis
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda