UniqMag

Dilepas Langsung oleh Bupati, Empat Siswa Kutim Ikuti Olimpiade Sains

berita terkini
Bupati Ismunandar didampingi Wabub, Sekda saat melepas empat siswa asal Kutim untuk mengikuti Olimpiade Sains di Sumatera Barat

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar melepas empat orang siswa yang akan diberangkatkan untuk mengikuti olimpiade Sains tingkat Nasional di Sumatra Barat. Pelepasan tersebut dilaksanakan saat pembukaan coffee morning di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (25/6/2018).

 Keempat siswa yang diberangkatkan yaitu, Sandriana Agata Sinaga dari SMP YPPSB, Febrian Renaldi Ruma dari SMP Negeri Sangatta Utara, Anisah Ditah Rahayu dari SD IT Darussalam dan Anisa Julianti dari SMP Negeri 2 Muara Wahau. Mereka  rencananya akan berangkat ke Kota Padang, Sumatra Barat untuk mengikuti perlombaan dibidang ilmu pengetahuan sosial, selama tujuh hari dari tangga 1 hingga 7 Juli mendatang.

Saat ditemui, Bupati Kutim, Ismunandar menuturkan, bahwa  pendidikan di Kutim baik yang ada di wilayah perkotaan hingga ke desa-desa dalam memberikan pengajaran, penerapan pendidikan antara kabupaten dan desa-desa terujung, sudah sama dan merata.

 "Satu dari empat orang siswa tersebut berasal dari Kecamatan yang jauh dari ibu kota kabupaten, yakni kecamatan Muara Wahau, ini adalah indikasi bahwa pemerataan pendidikan sudah berjalan dengan baik dan diharapkan kedepannya Kutim ini bisa menjadi Kutim yang cerdas merata dan gemilang," harap mantan Sekda Pemkab Kutim tersebut.

Dikesempatan tersebut, Ismunandar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kutim, yang sudah berhasil menyaring para siswa untuk mewakili mengikuti olimpiade Sains tingkat nasional. Selain itu, dia juga memberikan uang saku kepada ke empat siswa tersebut senilai 5 juta rupiah kepada masing masing anak.

"Semoga mereka mendapatkan hasil yang terbaik dan memperoleh juara," ucapnya yang juga Ketua Kahmi Kutim tersebut.

Sementara itu, Anisa Julianti salah satu peserta dari SMP Negeri 2 Muara Wahau, mengaku senang dan tidak menyangka bisa mengikuti Olimpiade tersebut. Dia menjelaskan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti OSN adalah rajin belajar dan istirahat cukup. 

"Senang dan tidak sangka saya bisa terpilih  mengikuti olimpiade tingkat nasional. Persiapan mengikuti olimpiade saya belajar seperti biasa dan tidur pada jam saat tidur," ucap Anisa, remaja berhijab yang hobinya membaca ini. 

Kendati demikian, Anisa tetap merasa tegang menghadapi olimpiade para siswa se Indonesia tersebut. Maklum ini menjadi keikutsertaan Anisa yang pertama kali di level nasional. Ia berharap bisa bersaing dan mampu mengharumkan nama Kaltim dan Kutim pada khususnya. 

"Cukup dekdekan, karena ini baru pertama kalinya, saya akan mengikuti olimpiade sains nasional ditingkat SMP. Sebelumnya pernah mengikut ditingkat SD, namun belum bisa berhasil," ungkap Anisa. (Qiqi/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Kapolres Kutim pun Ikut Amankan Pendistribusian Logistik Pilgub
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda