UniqMag

Jelang Pencoblosan, 4800 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak di Pamekasan

berita terkini
Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo didampingi anggota Forkopimda saat pengecekan personil pengamanan pada Pilkada serentak 2018.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Menjelang pencoblosan, Polres Pamekasan melaksanan Apel gelar pasukan dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut suara dan hitung suara di TPS, PPK Pilgub/wagub Jatim dan Pilbub/Wabup Kabupaten Pamekasan tahun 2018, Selasa (26/06).

Apel yang berlangsung di Lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel, maupun perangkat operasional lainnya agar pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Pamekasan pada saat pencoblosan pada 27 Juni 2018 berjalan kondusif dan aman.

Apel yang dipimpin Kapolres tersebut dihadiri oleh anggota Forkopimda, Kepala OPD, dan ratusan personel dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, dan Dishub.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyampaikan, pada pemungutan suara di TPS yang akan berlangsung perlu adanya persiapan pengamanan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, jujur, adil dan demokratis.

“Untuk menjamin keamanan pelaksanaan pemungutan suara tersebut, hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut suara 1583 TPS yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan," paparnya.

Teguh melanjutkan, bahwa pada kegiatan pengamaman itu mengerahkan 4800 personel dengan rincian 850 personil dari kepolisian, 450 dari unsur TNI, 234 Satpol PP, 100 Dishub dan Linmas sebanyak 3166.

Pada kesempatan itu, pihaknya meminta untuk semua petugas pengamanan tetap memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap berlangsungnya pemungutan suara sampai selesai tertanggal 26-28 Juni 2018.

“Saya perintahkan kepada seluruh personel pengamanan untuk segera melakukan koordinasi dan kerjasama dengan penyelenggara pilkada di masing-masing TPS," tukasnya.

Ia juga meminta agar supaya seluruh personel pengamanan mengenali lingkungan dan masyarakatnya melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Berikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman pada masyarakat dengan keikhlasan dan tidak berpihak pada kelompok tertentu yakni harus bersikap netral," tegasnya.

Untuk diketahui, usai gelar apel pasukan, seluruh anggota melakukan konvoi bersama dari Lapangan Pendopo Agung Ronggosukowati menuju Arek Lancor Pamekasan dan kembali lagi ketempat semula.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Dilepas Langsung oleh Bupati, Empat Siswa Kutim Ikuti Olimpiade Sains
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda