UniqMag

Ratusan Personil Polres Kepulauan Talaud akan amankan TPS

berita terkini
Apel PAM TPS di salah satu Polsek yang ada di Kepulauan Talaud.

TALAUD, (suaraindonesia.co.id)-Satu hari jelang Pilkada Serentak, Polres Kepulauan Talaud menggelar Apel Pasukan PAM TPS  secara serentak di setiap jajaran  Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud.Selasa (26/06/2018)

Apel yang secara keseluruhan diikuti Ratusan  personel gabungan Polres dan BKO Polda yang di pimpin Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah) ini untuk  memastikan kesiap siagaan pasukan serta sarana dan prasarana pengamanan Pilkada Kepulauan Talaud tahun  2018.

Sebanyak 306 personel gabungan polres dan jajaran polsek  yang terdiri dari 199 Personil PAM TPS,75 personil stabdbye/Patroli,32 Personil di Posko dan 30 Personil tambahan dari BKO Polda Sulut akan diarahkan untuk mengamankan Pilkada Talaud.

PAM TPS diterjunkan menuju wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjumlah sekira 190 titik sesuai wilayah yang sudah ditentukan di 19 Kecamatan.

Kapolres Kepulauan Talaud mengatakan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud,  seluruh personel secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS di seluruh desa dan kelurahan.

Kapolres menegaskan agar seluruh personil melaksanakan  tugas ini dengan professional, ikhlas dan penuh tanggungjawab. Kawal dan pastikan kegiatan pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Personel yang telah di geser ini akan mengawal Pilkada Kepulauan Talaud 2018 mulai dari pemungutan suara, penghitungan, sampai pengumuman pemenang,"kata Situmorang sembari menegaskan Polri harus netral dalam pengamanan pilkada 2018 ini.

Diketahui, untuk Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten paling utara Indonesia ini di ikuti empat pasangan Cabup- Wabup, yaitu  pasangan  Elly E Lasut - Moktar A Parapaga yang di usung Partai Nasdem,Gerinda dan PKPI.

Pasangan Welly Titah - Heber Pasiak dari PDIP,Golkar dan Hanura, sedangkan pasangan dari jalur independen Sri Wahyumi M Manalip - Gunawan Talenggoran dan pasangan Handri P Poae - Clartje S Awule.

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya 800 Warga Binaan Lapas Kelas 2 A Jember Mencoblos di Dua TPS
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda