UniqMag

Pantau TPS, Pj Bupati Pamekasan: Kesadaran Politik Masyarakat Sudah Tinggi

berita terkini
Pj Bupati Fattah Jasin bersama Forpimda dan saksi-saksi TPS 01 Kelurahan Jungcangcang Kecamatan Kota Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pamekasan Fattah Jasin melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada serentak ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), bersama Forpimda dan Kepala OPD, Rabu (27/06).

Menaiki bus Polisi, rombongan pertama kali menuju ke TPS 01 Jalan Teja RT. 02 RW. 03 Kelurahan Jungcangcang Kecamatan Kota Pamekasan. 

Kedatangan rombongan disambut petugas TPS, dan Pj Bupati langsung meninjau lokasi serta berwawancara dengan petugas dan beberapa warga yang hadir untuk mencoblos.

Fattah menyampaikan, bahwa hari ini akan memantau pelaksanaan dan situasi di 4 TPS.

"Ada 4 titik yang coba kita pantau pelaksanaan dan situasinya. Tapi tadi malam saya juga sudah melihat di dua titik," tuturnya.

Fattah menyatakan, insyaallah Pamekasan berwarna hijau.

"Insyaallah Pamekasan dari dugaan yang dulu berwarna merah, pelaksanaanya kuning saja tidak. Insyaallah hijau," kata Fattah.

Ditegaskan Fattah, bahwa tidak ditemukan indikasi kecurangan.

"Indikasi-indikasi ke arah kecurangan dan masalah saya kira tidak ditemukan. Dan rapat-rapat yang dilaksanakan oleh KPU, Panwas. Bahkan kita punya forum komunikasi antar intelejen itu juga menghasilkan hal yang sama, situasi yang sama," terangnya.

Fattah menambahkan, insyaallah sampai jam 13.00 WIB penghitungan situasi sama. 

"Kemungkinan ada yang tidak puas dengan hasil penghitungan, itu tetap menjadi domain yang harus tetap diamankan," tegas Fattah.

Diakhir wawancara, Fattah mengatakan, bahwa kesadaran politik masyarakat sudah tinggi.

"Saya melihat di TPS ini dari 400 pemilih sudah 50 persen, maka sampai jam 13.00 WIB insyaallah diatas 50 persen, bahkan diatas 60 persen angka partisipasinya. Berarti Itu sudah mencerminkan bahwa kesadaran politik itu begitu tinggi dan bagus," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pj Bupati Pamekasan dan rombongan memantau TPS 01 Kelurahan Jungcangcang Kecamatan Kota Pamekasan, TPS 01 Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan, TPS 07 Desa Konang Kecamatan Galis, dan TPS 09 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu. Rombongan juga memantau situasi di Kecamatan Larangan.

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati dan Wabup Halsel: Jaga Kemanan dan Ketentraman Saat Pilkada
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda