UniqMag

Begini Serunya Anak-Anak Panti Asuhan di Jakarta Saat Rekreasi Bersama

berita terkini
Anak-anak panti sosial asuhan anak Putra Utama Dinas Sosil DKI Jakarta saat bergembira dalam lomba menangkap ikan.

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Libur sekolah pengasuh Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ajak anak-anak asuhnya untuk berrekreasi. Total sebanyak 134 anak panti, habiskan waktu untuk bergembira menikmati semua wahana air di Gumati Warter Park Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa siang (26/6).  .

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Marwiyanti mengemukakan, rekreasi sebagai salah satu pemenuhan hak dasar anak, selain kebutuhan makan, minum dan pendidikan, hak dasar anak adalah berekreasi.

"Masa anak-anak merupakan masa bermain, jika kita menghilangkan salah satu kebutuhan mereka bisa berakibat pada tumbuh kembang mental mereka, kami ingin tumbuh kembang mereka sama dengan anak-anak lainnya," tandas Marwiyanti.

Menurutnya, penghuni panti adalah anak-anak telantar yang tidak memiliki keluarga dan berasal dari keluarga tidak mampu, sehingga berekreasi seperti ini dapat memberikan kegembiraan untuk mereka.

"Ini juga bagian dari bimbingan sosial yang kami berikan supaya mereka bisa gembira dan senang, jadi biar tidak iri dengan anak-anak yang di luar panti, karena mereka juga bisa kok ikut rekreasi," pungkas Marwiyanti

Selama seharian selain menikmati permainan air, anak-anak juga diikutsertakan dalam lomba-lomba yang diadakan panitia, seperti lomba menangkap ikan di kolam.

"Anak-anak itu didampingi oleh 30 orang pendamping. Pendamping itu memastikan anak-anak aman dan tidak bercampur dengan pengunjung lainnya," ucap Marwiyanti.

Ia juga menambahkan, selama ini anak-anak panti dihadapkan dengan rutinitas harian yang sama, mulai dari pagi, mereka mandi, sarapan, sekolah, aktivitas keterampilan dan lain-lain, maka rekreasi seperti ini mampu memberikan dampak yang baik bagi mental khususnya tumbuh kembang mereka.

"Rekreasi ini menurut kami merupakan kegiatan yang sangat penting, karena kami tahu manfaatnya sangat positif bagi anak, anak-anak tidak jenuh dan kembali semangat untuk belajar," tutup Marwiyanti.

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Menang Versi Quick Qount , Zul Rohmi : Alhamdulilah
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda