UniqMag

Belum Ada Rilis Resmi KPU, PDIP Balikpapan Tetap Optimistis Rusmadi-Safaruddin Menang

berita terkini
Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan Thohari Aziz

BALIKPAPAN, (suaraindonesia.co.id) - Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan Thohari Aziz optimistis pasangan calon (paslon) nomor 4 Rusmadi-Safaruddin usungan PDIP dapat memenangkan Pilgub Kaltim yang dilaksanakan hari ini, Rabu (27/6/2018).

Meskipun hasil perhitungan cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei menyebutkan paslon nomor 3 Isran Noor-Hadi Mulyadi menang, namun hal itu tak mengurangi kepercayaan atau keoptimistisan ketua partai berlambang banteng di Kota Balikpapan itu.

Sebab menurut Thohari, pihaknya mengacu pada hasil perhitungan KPU, bukan hasil perhitungan lembaga survei.

"Rilis resmi kan setelah pleno KPU. Jadi kita tunggu pleno KPU. Karena kami juga di kamar perhitungan partai masih belum selesai melakukan perhitungan. Dan kami optimistis menang. Demikian pula, kita menunggu hasil dari KPU," katanya.

Namun demikian, sambung Thohari, dirinya tak masalah jika ada lembaga survei yang telah merilis hasil pilgub walaupun hasilnya di luar dari harapan partai yang dipimpinnya itu.

"Hasil survei biar saja dirilis. Tapi kan masih lama prosesnya. Prosesnya masih panjang. Sehingga kita ikuti aturan saja. Dan kita tungu rilis KPU," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan beberapa hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, paslon nomor 4 usungan PDIP Rusmadi-Safaruddin menang di Kota Balikpapan. Namun secara umum berdasarkan hasil perhitungan oleh lembaga-lembaga survei tersebut, Pilgub Kaltim diugguli oleh paslon nomor 3 Isran Noor-Hadi Mulyadi.

"Terima kasih untuk masyarakat Kota Balikpapan yang telah menjatuhkan pilihan politiknya kepada paslon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin. Terima kasih kepada seluruh petugas partai, partai pengusung dan seluruh relawan atas kerja kerasnya untuk memenangkan Rusmadi-Safaruddin," tukas Thohari Aziz.

Reporter : Ariyansah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Khofifah- Emil Unggul Hitung Cepat, Tim Pemenangan di Jember Sujud Syukur dan Cukur Gundul
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda