UniqMag

Bikin Onar Sekelompok Mahasiswa Asal Papua di Jember, Ditangkap Polisi

berita terkini
Polisi dan warga saat menangkap salah seorang mahasiswa asal Papua yang mabuk dan membuat onar di Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Sekelompok pemuda asal Papua ditangkap warga dan polisi di tempat kos mereka di jalan Sumatera Jember, Jumat sore (29/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan pemuda yang berstatus mahasiswa ini dilakukan setelah mereka berbuat onar.

Para pemuda yang sebelumnya melakukan pesta minuman keras ini melakukan pengrusakan kampus STIE Mandala. Karena membuat onar dan dianggap menggangu, warga kemudian melapor pada polisi setempat.

Sejumlah anggota dari Polsek Sumbersari dan Satreskrim Jember kemudian menggrebek tempat kost mereka yang berada di seberang gedung kampus STIE Mandala.

Belum jelas berapa orang yang berhasil ditangkap dan dibawa menuju tahanan Mapolres Jember. Namun ada beberapa orang pemuda kabur saat akan ditangkap. Polisi juga sempat melakukan pengejaran hingga ke jalan Halmahera, kurang lebih 1 Km dari tempat kos mereka.

Belum jelas motivasi para pemuda dari Papua ini melakukan pengrusakan.

Kapolres Jember  AKBP Kusworo saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat whatsapp mengatakan para pemuda ini belum dapat dimintai keterangan karena kondisinya mabuk berat.

“ Belum bisa di mintai keterangan soalnya mereka semua mabuk. Tunggu satu dua jam sampai mereka sadar,” kata Kusworo lewat WA.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bandara Notohadinegoro Jember Ditutup, Garuda Siap Kembalikan Uang Tiket Calon Penumpang
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda