UniqMag

Kapal Pulau Karakelang Angkut Tim dan Logistik Pilkada Dari Miangas

berita terkini
KAL Pulau Karakelang yang tiba di Pelabuhan Melonguane Jumat malam

TALAUD, (suaraindonesia.co.id) - KAL Pulau Karakelang milik TNI AL Lanal Melonguane yang di dikomandani Kapten Laut (P) Idul Fahirul tiba di Pelabuhan Melonguane. kapal yang merupakan bagian dalam rangka melaksanakan tugas dan membantu pengambilan kotak suara hasil pemilihan Pilbub Kabupaten Kepulauan Talaud dari Pulau Miangas dan Pulau Nanusa.

Kapal dengan nomor lambung 1-8-30 ini mengangkut kotak suara sebanyak 7 kotak dengan rincian 5 kotak suara tersegel dan 2 kotak suara kosong yang  dijaga ketat oleh petugas dari KPU, Anggota Polres Talaud serta anggota dari Kodim 1312 Talaud yang tergabung dalam pengamanan Pilkada Kabupaten  Kepulauan Talaud, Jumat malam (29/06/2018).

Komandan KAL Pulau Karakelang Kapten Laut (P) Idul Fahirul menngatakan bahwa TNI AL akan selalu siap membantu dan mengawal kelancaran proses Pilbub Kabupataen KepulauanTalaud.

"Salah satunya adalah membantu pengamanan serta distribusi dan pengambilan kotak suara dari Pulau-pulau di wilayah Kabupataen KepulauanTalaud," jelas Fahirul.

Perwira kelahiran Buton Sulawesi Selatan tersebut menitipkan pesan kepada seluruh Masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi yang kondusif pasca pilkada di wilayah Talaud. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas perbantuan TNI AL terhadap berjalannya pesta demokrasi di Kabupaten kepulauan Talaud, sesuai amanah Permenhan RI 35 tahun 2011 tentang tugas bantuan TNI ke kepada pemerintahan di daerah.

Setibanya di Dermaga umum Melonguane, kotak suara diterima oleh petugas PPK dengan pengawalan yang ketat oleh satgas pengamanan pilkada dari Polres KepulauanTalaud dan Kodim 1312 Talaud. selanjutnya kotak suara tersebut menuju Kantor KPUD untuk dilakukan penghitungan  tahap selanjutnya.

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Ngamuk-ngamuk Sambil Bawa Sajam, Pria Ini Diamankan Polsek Kembangan
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda