UniqMag

Bacaleg Partai Golkar OKI Jalani Orientasi Internal

berita terkini
DPD Golkar OKI gelar orientasi bakal calon legislatif (bacaleg).

OGAN KOMERING ILIR,(suaraindonesia.co.id) - Partai Golkar Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar orientasi fungsionaris Partai Golkar Kabupaten OKI tahun 2018, bertempat di sekretariat  DPD Partai Golkar Kabupaten OKI  jalan Darna Jambi kelurahan Paku kecamatan kota Kayuagung, Senin 2/7.

Orientasi tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten OKI Bakri Tarmusi  para pengurus dan bacaleg dan Ketua Komisioner KPU OKI Dedi Irawan.

Dedi Irawan dalam paparannya mengatakan tahapan sesuai PKPU , Golkar ditetapkan sebagai peserta pemilu, pengundian nomor urut.

“Melalui kegiatan pagelaran seni budaya beberapa waktu lalu,kita sosialisasikan nomor urut partai,”kata Dedi

Dedi juga menjelaskan pencalegkan syarat komposisi untuk partai,"berdasarkan PKPU no.20 tahun 2018 ,Pengajuan caleg dari 3 calon 1 perempuan(30%).ini wajib kalau tidak terpenuhi satu dapil tidak bisa diajukan.

Selain itu Dedi juga menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi bakal calon legeslatif untuk mendaftar sebagai calon legislatif. Diantaranya adalah harus mencantumkan surat bebas narkoba dan menjalani tes kejiwaan di rumah sakit milik pemerintah atau puskesmas.

Bagi kepala daerah atau wakilnya serta ASN atau menjadi pimpinan BUMN atau BUMD harus mencantumkan surat pengunduran diri dari jabatan

“Untuk rumah sakit yang mengeluarkan surat bebas narkorba  adalah RS Moch Husin  dan RS Bari, asal  rumah sakit pemerintah,”jelasnya.

Sementara itu Bakri Tarmusi pada awak media menerangkan orientasi ini adalah salah satu syarat yang harus dijalani bakal calon legislatif (bacaleg).

"Kegiatan orientasi ini merupakan syarat internal Partai Golkar OKI,"ungkapnya.

" Sampai sekarang dari dapil 80% terpenuhi. Dan Insyaallah, dengan waktu yang ditentukan untuk caleg Pperempuan bisa terpenuhi.target kedepan, kita berusaha sebanyak banyak tercapai untuk kursi DPR,” pungkas Bakri penuh semangat

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Atlet Difable Panti Dinsos DKI Jakarta Raih Emas Test Event Paragames 2018
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda