UniqMag

Kapolres Kutim Pantau Langsung Pengamanan di Lokasi Kebakaran

berita terkini
Tim dari pemadam kebakaran saat berusaha menjinakkan api yang melalap puluhan rumah di Kutai timur, Selasa (3/7/2018) dini hari

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Teddy Ristiawan didampingi Wakapolres Kompol Supriyanto meninjau langsung dalam pengamanan lokasi kebakaran dikawasan Jalan Gajah Mada, Sangatta Utara, Kutai Timir (Kutim) Selasa, (3/7/2018) dini hari.

Disela sela pengaman yang dilakukannya,  Kapolres menuturkan, kebakaran yang terjadi menurut keterangan saksi yang diperoleh bermula dari Toko "Lana", toko sepatu yang berada di jalan gajah mada poros. Kemudian api merembet ke bangunan sekitarnya dan terus membesar. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut.

"Menurut informasi dari saksi saksi, dikarenakan korsleting listrik di toko sepatu, tapi kami masih akan melakukan olah TKP terlebih dahulu untuk mengetahui kejelasan sumber awal api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, untuk kerugian materi diperkirakan mencapai milyaran rupiah mengingat jumlah rumah dan toko yang terbakar sebanyak 30 unit," ucapnya.

Dia juga menambahkan anggota Polres Kutim telah disiagakan sejak awal diterimanya informasi tersebut untuk membantu evakuasi warga dan mengamankan lokasi kebakaran dari tindakan tindakan yang mungkin terjadi. Serta untuk mengurai kepadatan warga yang mengerumuni TKP baik warga sekitar yang rumah atau tokonya terbakar atau masyarakat lain yang mendatangi lokasi tersebut untuk melihat.

"Anggota Kami siagakan sejak awal, selain untuk membantu evakuasi warga yang membutuhkan juga untuk mengurai kemacetan yang terjadi agar mobil pemadam bisa keluar masuk dengan leluasa. Nanti setelah  kondisi lebih kondusif dan api sudah padam, kami akan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab sesungguhnya dari kebakaran kali ini," pungkassnya. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Mantan Napi Pelecehan Seksual dan Korupsi Dilarang Nyaleg
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda