UniqMag

Bupati Kutim Minta PU Untuk Peningkatan Jalan di Kecamatan Longma

berita terkini
Bupati Ismunandar didampingi istri Wakil Ketua Encek UR Firgasih dan Seskab Irawansyah secara simbolis memotong pita tanda peresmian MTS Bahrul Hikam. (ist)

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) – Hari kedua safari sawalan Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar mendapati medan jalan basah saat menuju Kecamatan Long Mesangat (Longma). Kunjungan tersebut selain melaksanakan rakor Agenda hari kedua kunjungan Rakor dan Halal Bihalal, Ismunadar meresmikan MTS Bahrul Hikam Nahdatul Wathan di Desa Tanah Abang, Senin (2/7/2018).

“Saya sudah  berkonsultasi dengan Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek UR Firgasih nanti akan dibantu lewat dana aspirasi. Masukkan laporan bantuan anggaran untuk merenovasi gedung ini. Hari ini pun jika perlu segera panggil tukang untuk mengerjakan,” terang Ismu.

Ia berharap adanya MTS ini menjadi embrio kegiatan pendidikan islam di daerah dan kelak menjadi percontohan untuk desa lain.

“Saya minta sebelum masuk sekolah, bisa dilengkapi dulu kekurangan bangunan ini. Jadi ketika sudah mulai beraktivitas anak-anak kita sudah nyaman ketika belajar,” jelasnya.

Setelah meresmikan MTS Bahrul Hikam Nahdatul Wathan tersebut, Bupati Ismunandar beserta rombongan langsung bertatap muka dengan para seluruh Kades dari Kecamatan Long Mesangat di Gedung Serbaguna Desa Sumber Sari Kecamatan Long Mesangat.

Ismu membuka dialog dengan menjelaskan kondisi keuangan Pemkab Kutim yang berkaitan dengan pemotongan dana 1,5 Triliun APBD bagi hasil yang cukup besar turut berimbas dalam pembangunan infrastruktur dasar. Namun dirinya menekankan tidak putus asa masih ada jalan keluar yaitu bagaimana meramunya program pokok utama selesai.

“Nah di 2019, kami akan perjuangkan walau tidak besar kita akan hitung-hitung. Agustus ini semua proyek hutang dibayarkan menurut laporan Seskab,” kata Ismu.

Dari pengamatan Ismu, di Kecamatan Long Mesangat yang perlu diperhatikan lintasan jalan yang masih rusak ketika hujan berlumpur dan saat panas berdebu. Ia sudah memerintahkan tim  dari PU secepatya mengirimkan paling tidak alat pengerjaan sudah berdiri.

“Ketika alatnya sudah ada di jalan yang akan diperbaiki, masyarakat sudah tidak was-was karena ini proses. Minimal pengerasan agregat. Kebutuhan jalan ini perlu segera ditangani untuk akses menuju Long Mesangat ke Muara Bengkal dan Muara Ancalong. Kami datang sekali melihat perkembangan multiyears,” terangnya. (hms13/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kapolres Kutim Pantau Langsung Pengamanan di Lokasi Kebakaran
Berita Selanjutnya Cekcok Mulut Seorang Bapak Di Kisam Ilir OKU Selatan Tikam Anak Hingga Tewas.

Komentar Anda