UniqMag

Sawek Singh: Pelatih Harus Mengajarkan Basic Dasar Hoki

berita terkini
Sawek Singh mencontohkan teknik stop bola atas

BANDUNG ( suaraindonesia.co.id) -Teknik dasar atau basic wajib diajarkan atau diberikan pelatih kepada setiap calon atlet hoki. Karena dengan menguasai basic dengan baik kelak akan menjadi atlet profesionsl sehingga ketika bermain dalam sebuah kompetisi akan bermain dengan benar.

Hal diatas diungkapkan Sawek Singh kepada peserta Pelatihan Pelatih Hockey Level I Nasional yang digelar Pimpinan Pusat Federasi Hockey Indonesia ( PP FHI ) di Batara Green hotel (3/7/2018).

Pelatihan yang diikuti sejumlah pelatih Hoki dari sembilan propinsi ini akan berlangsung hingga Sabtu (7/7) mendatang. Adapun sistem kepelatihan terbagi dua metode, yakni metode pelatihan atau pengajaran kelas serta pelaksanaan teknik di lapangan yang dilakukan di lapangan Hoki Jalak Harupat.

Instruktur asal Malaysia ini menambahkan ada beberapa atlet Timnas Hoki Indonesia yang kurang menguasai teknik dasar. Akan tetapi berdasar kebiasaan di mana mereka. Namun Sawek juga memaklumi karena si atlet mungkin mendapatkan ajaran pelatih yang juga kurang menguasai basic.

Lebih jauh intruktur yang lebih suka melatih atlet usia muda berharap pelatih yang saat ini mengikuti Kepelatihan Pelatih Level I ini dapat menyalurkan serta memberikan basic kepada setiap calon atlet.

"Sepulang dari kepaltihan ini saya mengajak untuk memperbaiki teknik mereka di daerah masing-masing. Sehingga ketika menjadi Timnas mereka benar-benar sesuai dengan teknik permainan Hoki," pintanya.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Jaga Daerah Perbatasan, 450 Prajurit Dikirim ke 52 Pos Pamtas RI-Malaysia
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda