UniqMag

KPU OKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2018

berita terkini
Rekapitulasi hasil perhitungan suara di gedung kesenian Kabupaten OKI

OGAN KOMERING ILIR,(suaraindonesia.co.id) -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir)OKI) Sumatera-selatan(Sumsel), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, acara tersebut diselenggarakan di gedung Kesenian Kabupaten OKI, Rabu(04/7/2018).

Pada rapat pleno tingkat Kabupaten ini, akan diketahui bagaimana hasil pilkada baik Gubernur Sumsel maupun Bupati di tingkat Kabupaten OKI. 

Ketua KPU OKI Dedi Irawan , mengatakan pihaknya telah menerima seluruh hasil rekapitulasi setiap kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

”Seluruh rekap PPK dari 18 kecamatan sudah kami terima dan rabu(04/7/2018) akan dibacakan oleh masing-masing PPK terkait hasil ini,’katanya.

Pada pleno ini, masih dikatakannya," Setiap PPK akan membacakan hasil rekapitulasi pemilu yang dilakukan beberapa waktu lalu, setelah rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten,"kata Dedi 

Dedi juga memberitahukan KPU OKI masih mempersilahkan pihak yang keberatan untuk mengajukan gugatan ke KPU.

 "Kita memberikan waktu tiga hari dalam mengajukan gugatan itu,terhitung penetapan pemenang pilkada,”ujar Dedi. 

Dirinya juga, memberikan apresiasi terhadap para Paslon maupun tim hingga para pendukung Paslon atas terselenggaranya Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Kita mengapresiasi semua pihak atas kelancaran dan kondusifitas selama Pilkada ini,semuanya merupakan wujud kedewasaan masyarakat Kabupaten OKI dalam berpolitik,” ungkap Dedi. 

Selanjutnya menurut Dedi, dalam pleno ini pihaknya hanya mengundang para Paslon dan tim, PPK dan para saksi. "Jadi masyarakat ataupun para simpatisan dilarang masuk,"jelasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan perekapan hasil perhitungan suara  diawali hasil pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel yang dibacakan PPK.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Habis Terkena Banjir Bandang, Warga Desa Sumberarum Mulai Berbenah
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda