UniqMag

PWI Jember: Tindak Tegas Pengeroyok Wartawan Beritajatim.Com!

berita terkini
Wartawan beritajatim.com Oryza Ardiyansah Wirawan saat menjelaskan kronologi kejadian pengeroyokan yang menimpanya.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Tindakan kekerasan terhadap wartawan  beritajatim.com Oryza Ardiansyah Wirawan langsung mendapat kecaman keras dari PWI Jember. Wakil Ketua PWI Jember Arif Sugiartani meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku.

Arif menyampaikan, saat ini pihaknya akan mengadvokasi Oryza yang juga menjadi kabid organisasi PWI Jember,hingga ke jalur hukum.

“Kami akan kawal Oryza untuk melapor ke pihak berwajib, dan akan mendampingi Oryza untuk membawa kasus ini ke ranah hukum,” katanya.

Lebih jauh Arif menyampaikan, pihaknya juga mengecam keras aksi premanisme yang dialami oleh wartawan tersebut. “Kami mengecam keras aksi premanisme itu, dan saya minta pada aparat penegak hukum, untuk menindak tegas para pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut,” tegasnya.

Perlu diketahui, Dharaka Sindo merupakan hasil merger dua klub sepak bola dari Dharaka milik Brigif 9 Kostrad Jember dan Samudra Indonesia (Sindo). Dharaka Sindo mengikuti Liga 3 PSSI bersama Persid Jember. Dalam pertandingan tadi sore, Dharaka Sindo melawan Persid Jember, dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Akibat penganiayaan yang dialaminya, Oryza juga harus menjalani perawatan secara intensif di RS Jember Klinik. Sebelumnya wartawan senior ini juga telah melaporkan kasus pengeroyokan yang dialaminya ke Polres Jember dan menjalani visum di RS Jember Klinik.

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pilgub Kaltim, Paslon Rusmadi-Safaruddin Menang di Balikpapan
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda