UniqMag

Nelayan di Pamekasan Meninggal saat Melaut

berita terkini
Saat evakuasi jenazah.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Seorang nelayan asal Dusun Tanjung Utara Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten, Kirman (60) meninggal dunia sewaktu menjaring ikan di tengah laut perairan Desa Padelegan Kecamatan Pademawu Pamekasan, Kamis (05/07).

Disampaikan Supervisor Pusdalops BPBD kabupaten Pamekasan Budi Cahyono, bahwa Kirman meninggal saat melaut.

"Sekitar pukul 02.00 WIB, Kirman berangkat dari rumah menuju Dusun Muara untuk bekerja mencari ikan di laut," tutur Budi.

Dilanjutkan Budi, sesampai di tengah laut korban dan rekan-rekannya menebar jaring satu kali. Setelah itu saat mau menebar jaring lagi korban mengeluh sakit dan tidak menabur jaring lagi.

"Beberapa saat kemudian korban sudah tidak bergerak dan sudah tidak bernafas lagi (meninggal)," jelasnya.

Budi melanjutkan, setelah itu teman-teman korban menghubungi keluarga korban yang ada di rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB menyampaikan bahwa Kirman meninggal dunia.

"Rekan-rekan korban membawa korban kembali (pulang) sampai di pantai pukul 11.15 WIB dan langsung dibawa ke rumah korban di Dusun Tanjung Utara Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Pamekasan," kata Budi.

Dijelaskan Budi, BPBD, anggota Polsek dan Koramil Pademawu berserta masyarakat ikut membantu evakuasi jenazah.

Untuk diketahui, bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Ada 5 orang teman almarhum yang ikut melaut sebagai saksi.

 
Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kunjungi Lombok, Wapres Tinjau Program Stunting
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda