UniqMag

Peringati HUT Bhayangkara, Kodim Kerahkan 30 Personil Lakukan Donor Darah

berita terkini
Personil Kodim Sangatta saat melakukan donor darah

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Kekompakan antara TNI dan Polri di Kutai Timur (Kutim) tampak sangat kental dalam aksi donor darah yang digelar Polres Kutim untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 72 di Aula Mapokres Kutim, Kamis (5/7/2018).

Dalam kegiatan ini Kofim 0909/Sangatta mengerahkan 30 personilnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tampak hadir langsung di Kegiatan tersebut Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Kapolres Kutim AKBP Tedy Rystiawan, dan Pasiops Kodim Kapten inf Ari Kuswanto beserta seluruh jajaran Polres Kutim.

Dalam kesempatan ini Dandim 0909 Sangata Letkol Inf Kamil Bahren Pasha menuturkan,  kepedulian TNI mengenai aksi sosial berupa donor darah yang menurutnya sudah merupakan agenda rutin yang sering di laksankan oleh Kodim dalam rangka membantu pemerintah daerah dan khususnya pihak PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kutim.

"Dalam rangka turut serta memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72, serta untuk lebih Meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dalam menghadapi  tugas tugas kedepan yang semakin komplek yang harus kita hadapi," ucapnya.

Sementara itu,   Kepala Markas PMI Kutim Wilhelmus W.D menuturkan,  Peserta donor darah pada acara tersebut sebanyak 95 peserta, yang diterima 58 dan 37 diantaranya ditunda krna beberapa faktor yang tidak memenuhi syarat donor darah.

"Sampai saat ini yang kami terima sejumlah 60 kantung darah, dengan rincian Golongan Darah A sebanyak 16 unit, Golongan Darah B 22 unit, Golongan Darah O 16 unit, Golongan Darah AB 4 unit," terangnya. (Qiqi)

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Menarik Minat Investor, DPM-PTSP Kutim Mudahkan Perizinan Proses
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda