UniqMag

Polisi Jember Kantongi Video Baru Terkait Penganiayaan Wartawan

berita terkini
Para pemain dan manajemen Sindo Dharaka saat membezuk wartawan beritajatim.com, Oryza Wirawan.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Penyidik Polres Jember mengantongi barang bukti baru berupa video terkait penganiayaan  Oryza A Wirawan, wartawan media online saat meliput pertandingan sepak bola antara Sindo Dharaka vs Persid Jember di Stadion JSG, Kecamatan Ajung, Rabu sore (4/7).

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Erick Pradana saat dikonfirmasi sejumlah media menyampaikan, saat ini masih dilakukan tahapan penyelidikan lebih mendalam, dan ada informasi tambahan perihal video pertandingan yang lebih jelas dari sebelumnya.

“Pihak Panpel menyerahkan video pertandingan, kemudian (dalam video tersebut), ada insiden itu (penganiayaan), dan kita pelajari kembali. Karena videonya lebih jelas,” kata Erick, Jumat siang (6/7).

Video pertandingan tersebut, kata Erick, lebih jelas menunjukkan wajah-wajah dari pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap Oryza. Sehingga untuk mengenali wajah pelaku lebih mudah, dan dipastikan proses penyelidikan akan lebih cepat selesai.

“Kalau yang kemarin (video sebelumnya) belum jelas. Jadi masih didalami lagi penyelidikan,” tukasnya.

Sementara terkait saksi yang dimintai keterangan, lanjutnya, saat ini ada 11 orang yang diperiksa. “Terdiri dari pemain, pelatih satu orang, (kemudian) dari bukan official dan pemain, tetapi ada di lokasi (juga diperiksa). Termasuk pihak Askab PSSI, dan dari pihak panpel,” sebutnya.

Kemudian untuk penetapan tersangka, katanya, saat ini masih belum dilakukan. “Karena masih saling mengaitkan keterangan (saksi) yang satu dengan yang lain, jika ada yang identik, kita akan konfrontir,” tandasnya.

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jambret Marak, Tim Gabungan Reskrimum PMJ Sisir Terminal Kalideres
Berita Selanjutnya Cekcok Mulut Seorang Bapak Di Kisam Ilir OKU Selatan Tikam Anak Hingga Tewas.

Komentar Anda