UniqMag

Plt Sekda Pamekasan Buka FSU dan Pameran Ekonomi Kreatif

berita terkini
Plt Sekda Mohammad Alwi saat membacakan teks sambutan Pj Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Plt Sekda Kabupaten Pamekasan membuka Festival Seni Unggulan (FSU) dan Pameran Ekonomi Kreatif di Monumen Arek Lancor Pamekasan, yang akan berlangsung mulai 06 - 07 Juli 2018, Jum'at (06/07) malam.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Achmad Sjaifuddin selaku pelaksana mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang mengasah talenta dari anak-anak muda di Pamekasan.

“Ini adalah tugas kami untuk melestarikan, mengembangkan dan memasarkan nantinya kalau talenta-talenta anak-anak didik di Kabupaten Pamekasan bagus," tuturnya.

Pihaknya melanjutkan, dalam kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai sekolah dan IKM.

“Kedepan kegiatan ini akan dibuat lebih meriah lagi," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Sekda Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang strategis.

“Saya percaya bahwa kegiatan ini dapat memunculkan kreativitas baru yang mampu mempertahankan nilai-nilai budaya ditengah kompleksnya pengaruh perkembangan informasi global yang tiada henti," katanya.

Disamping itu pihaknya juga menyampaikan, pameran kreatif yang melengkapi kegiatan ini akan memberi ruang pada para pelaku industri kreatif.

“Saya sangat apresiatif dan menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat memperkuat komitmen pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam melaksanakan pembangunan sektor budaya sekaligus sektor perekonomian masyarakat," ujarnya.

Pihaknya berharap pada masyarakat agar mampu menggali potensi kekayaan budaya tradisional dan berbagai kearifan lokal sekaligus melestarikan dan mengembangkannya.

“Kita sebagai warga Pamekasan harus mengerti seni budaya Pamekasan yang masih hidup dan kekayaan industri lokal sebagai identitas daerah," tandasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan FSU.dan pameran ekonomi kreatif dihadiri oleh Plt Sekda, Dandim 0826, Kepala OPD, Ketua DPRD, Ketua Kadin dan ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Halloween Horror Nights 8, Acara Paling Menakutkan di Singapura
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda