UniqMag

Ilham Pratama Wakili Indonesia pada Lomba Matematika di Korea Selatan

berita terkini
Keseharian Ilham membantu orang tuanya.

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id) - Untuk berpretasi, tidak harus dengan fasilitas yang cukup dan lengkap, dengan tekad yang tinggi dan semangat berjuang untuk merubah hidup mampu merubah kualitas kehidupan seseorang dan akhirnya menghantarkan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama dikirim ke Korea  Selatan.

Bachiat Hafidz Ilham yang akrab disapa Ilham, dikirim Korea Selatan untuk mewakili Indonesia pada ajang Lomba Matematika Internasional.

Ilham Anak pertama dari pasangan Eti Sumiati dan Bahrudin ini mendapat medali perak pada ajang lomba yang diadakan oleh World Mathematics International Committee, yang dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu.

Ilham  mengaku orang tuanya dan dirinya senang lolos dan dapat mewakili Indonesia ke Korea Selatan. " Sangat bahagia biasa dipanggil, dan menjadi salah satu anggota kontingen Indonesia yang diberangkatkan ke Korea Selatan,”katanya.

Eti ibu kandung dari Ilham juga mengatakan tidak menyangka anaknya bisa berprestasi setinggi itu bisa mewakili Indonesia dikancah internasional.

Menurut Eti llham dari jenjang sekolah Dasar (SDN 5) Muaradua dan Sekolah Menengah Pertama (SMPN 1) Muaradua, telah nampak bakatnya di bidang Matematika,saat di SD dan SMP, Ilham sudah langganan peringkat 1 dan 2 di sekolahnya.

Eti dan Udin sebagai orang tua Ilham,  tidak ada kiat khusus dalam mendidik anaknya. Eti menceritakan prestasi anaknya tersebut dengan haru, walaupun mereka suami isteri hanya berpendidikan sebatas SMA, akan tapi anaknya bisa berprestasi membawa nama SMA Sumatera Selatan dan Kabupaten OKU Selatan di ajang Internasional.

"Yang pasti, Ilham kalau malam rutin belajar, dan dia memang sangat menyukai perhitungan perhitungan dalam Matematika,”ujarnya.

Eti juga mengatakan kesehariannya di tengah kesibukannya belajar dan sekolah , lham kadang harus membantu dirinya menyiapkan jualan di kantin Dinas Pendidikan OKU Selatan.

Untuk keberangkatannya ke Korea Selatan pada 13 Juli nanti, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan beserta stafnya, mengumpulkan sumbangan untuk sekedar menambah uang jajan Ilham.

Ilham yang mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter tersebut juga seorang penggemar Lionel Messi, selain menekuni Matematika mempunyai hobi bermain futsal, di sela sela aktifitasnya belajar Matematika.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Wabup Kutim Hadiri Harganas di Manado
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda