UniqMag

Maling Motor di Probolinggo Tewas Dibakar Massa

berita terkini
Warga mengerumuni jasad begal yang terbakar.

PROBOLINGGO, (suaraindonesia.co.id) – Kecamatan Tiris kembali di gegerkan oleh curanmor yang tidak dikehahui identitas pelakunya, dari informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat pelaku mencuri satu unit sepeda motor Honda Revo milik warga Dusun Darungan, RT 05 RW 02, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Senin (9/7/2018) sekitar pukul 01.30 WIB.

Korban mengetahui aksi dari pelaku saat akan melarikan diri namun aksi sang pelaku tak membuahkan hasil. Korban pun berteriak 'maling' dan didengar warga dusun setempat. Karena mendengar teriakan dari korban warga pun berhamburan untuk mengejar pelaku. Berada dalam posisi terkepung, pelaku memilih kabur dan sempat bersembunyi di salah satu rumah warga lainnya.

Massa yang sudah sangat emosi mengeluarkan pelaku dari dalam rumah warga dan menyeretnya ke luar rumah, serta menghajar pelaku hingga babak belur. Tak cukup samoai disitu, pelaku juga disiram bensin dan dibakar hidup-hidup oleh warga. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi pun tak bisa berbuat banyak melihat aksi persekusi itu.

Pelaku sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Probolinggo sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Probolinggo membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan warga terhadap pelaku. “Kami menyayangkan yang dilakukan warga. Pelaku sempat dievakuasi anggota kami masih hidup. Tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meregang nyawa,” tegas AKP Riyanto saat di konfirmasi.

Ia menambahkan, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian.

Sementara jasad pelaku masih berada di ruang jenazah RSUD Waluyo Jati untuk dilakukan visum.(Wahid)

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ilham Pratama Wakili Indonesia pada Lomba Matematika di Korea Selatan
Berita Selanjutnya Cekcok Mulut Seorang Bapak Di Kisam Ilir OKU Selatan Tikam Anak Hingga Tewas.

Komentar Anda