UniqMag

Peduli Lingkungan KNPI Kutim Akan Lunching Relawan Pemuda Peduli Lingkungan

berita terkini
Pengurus KNPI Kutim saat Konfrensi Pers dengan awak media

KUTAI TIMUR, (Suaraindinesia.co.id) -DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) gelar konferensi Pers guna sosialisasikan Launching 1070 relawan Pemuda Peduli Lingkungan yang rencananya akan digelar tanggal 11 juli mendatang di Gedung Serba Guna, Sangatta, Kutim, Senin (9/7/2018)

Bertempat di Salah satu rumah makan di daerah teluk lingga sangatta utara, Ketua DPD KNPI Kutim, Munir Perdana menuturkan bahwa untuk mengatasi masalah sampah yang membelit wilayah Kutim membutuhkan kerjasama semua pihak terkait baik masyarakat, Pemda dan Stakeholder. Selain itu, butuh perhatian secara intens, sehingga membuat KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda mengambil peran utama dengan mencetuskan ide relawan Pemuda peduli lingkungan sebagai salah satu solusi dalam menangani permasalahan tersebut.

"Konsep awal gerakan pemuda peduli lingkungan berasal dari para pemuda pemudi KNPI yang sudah kami bahas dalam waktu yang relatif panjang dalam pembahasannya, tujuan dari gerakan ini kami ingin melihat Sangatta menjadi Kota yang bersih dan hijau," ucapnya 

Dia menambahkan, dalam proses recruitment relawan, KNPI melakukan edukasi mengenai perihal sampah dan pengelolaannya dan untuk lebih memantapkan pembekalan terhadap relawan, KNPI mengundang Rocky Gerung dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, sebagai pembicara dalam seminar nasional lingkungan hidup yang bertajuk "Etika Lingkungan" yang memang diundang Khusus untuk memberi pembekalan para relawan dalam melakukan tugas.

"Pembekalan yang utama adalah penanaman mindset kepada para relawan yang akan kami launching, kami juga melakukan seminar dengan menghadirkan narasumber nasional dan bertemakan lingkungan. Siapapun boleh hadir dalam seminar ini, tidak dipungut biaya, semua elemen masyarakat bisa turut serta berpartisipasi di seminar ini," jelasnya. (Qiqi)

Reporter : Al Gazali
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Munir: Sangatta Utara Pilot Project Kota Bersih dan Hijau
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda