UniqMag

SMK IBU Jember Akan Bangun Gubuk Belajar

berita terkini
Pihak SMK IBU mengelar "Rembug Masyarakat Terbuka" untuk membedah kebutuhan pendidikan masyarakat.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Banyaknya calon siswa yang mendaftar membuat pihak SMK Islam Bustanul Ulum (SMK IBU) kelimpungan. Ketersediaan ruang kelas sendiri sangat kurang karena hanya tersedia 20 kelas. Sedangkan saat ini dibutuhkan 7 kelas baru untuk menampung rombel tambahan.

Rencananya nanti akan dibangunkan kelas dari gubug,” kata Kepala SMK IBU Mufti Ali.

Kerena belum ada ruang kelas baru, pihak sekolah akan membangun secara semi permanen di dalam sekolah tersebut dengan bambu dan atap jerami dengan lantai dari paving. Sejauh ini mengaku pihaknya saat ini masih mengumpulkan material untuk membangun kelas gubug itu.

Solusi cepat ini dilakukan  menurut Mufti, agar kegiatan belajar mengajar yang akan dimulai senin depan (16/7) tetap bisa berjalan dengan efektif dan semua siswa bisa tertampung.

“Ya meskipun diawal-awal nanti kelasnya dari gubug. Yang penting anak-anak bisa tetap sekolah,” ucap Mufti.

Bertambahnya rombel ini juga berbanding lurus dengan penambahan biaya operasional serta jumlah pengajar maupun  penambahan armada antar jemput siswa tidak mampu.

“Ya pasti nanti ada penambahan guru. Nanti akan kami buka lowongan sesuai dengan kebutuhan lembaga untuk mata pelajaran apa saja,” jelasnya.

“Untuk penerimaan guru karena bukan sekolah negeri maka mudah. Cukup dari yayasan yang mengurus nantinya,” terang Mufti.

Diakuinya, jika untuk kebutuhan guru tidak akan sulit, karena banyak guru yang membutuhkan jam mengajar.

Yang pasti pihak pengelola tetap dengan komitmen awal SMK IBU yakni untuk sosial dan memajukan pendidikan di daerah Kecamatan Pakusari, Mayang dan sekitarnya.

 

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Salut ! SMK Islam Gratis di Jember Terima Ribuan Siswa Baru
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda