UniqMag

TP4D Kejari Pamekasan Monev Talang Siring dan Jumiang

berita terkini
Saat TP4D melaksanakan monev di Pantai Talang Siring.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Monitoring dan evaluasi (monev) TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, dilaksanakan Selasa (10/07).

Kegiatan monev bersama terhadap pelaksanaan program di 2 destinasi wisata Pamekasan, yaitu pantai Talang Siring di Desa Montok Kecamatan Larangan dan pantai Jumiang di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu diikuti dari Disparbud, Konsultan Pengawas, maupun dari TP4D. Dari Kejari yang ikut hadir Kajari, Kasi Intel selaku ketua TP4D, Kasi Datun sebagai wakil ketua, dan anggotanya.

Kepala Disparbud Kabupaten Pamekasan Achmad Sjaifuddin menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari permohonan Disparbud.

"Sebagai tindak lanjut dari permohonan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, bahwa kegiatan di tahun 2018 ada pendampingan dari TP4D Kejaksanaan Negeri Pamekasan," tuturnya kepada suaraindonesia.co.id melalui telepon.

Achmad menceritakan, bahwa pendampingan kegiatan tersebut berawal dari presentasi Disparbud yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari TP4D terhadap para rekanan yang intinya agar bekerja baik.

 "Apa yang kurang, ditemukan dan direkomendasikan dalam monev ini dituangkan dalam berita acara hasil monev untuk segera diindaklanjuti," jelasnya.

Achmad berharap, melalui pendampingan ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik dan berkualitas.

"Mudah-mudahan dengan upaya pendampingan ini, pekerjaan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan terkontrol, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baik dan berkualitas," pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa pekerjaan di wisata pantai Talang Siring diantaranya pembuatan gazebo, menara pantau dan track mangrove, pembuatan land mark, tempat sampah, kolam anak, dan tempat bermain anak. Sedangkan di wisata pantai Jumiang diantaranya, pintu gerbang, pos tiket, tangga, tempat parkir, dan beberapa fasilitas yang lain.

 

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya SMK IBU Jember Akan Bangun Gubuk Belajar
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda